1.250 Personil PAG Polri Gelombang I TA 2019 Dilantik

Perwira Alih Golongan

topmetro.news – Kalemdiklat Mabes Polri Komjen Drs Arief Sulistyanto MSi melantik personil Perwira Alih Golongan (PAG) Gelombang I TA 2019 bertempat di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Selasa (12/11/2019) pagi.

Di antara 1.250 personil yang dilantik menjadi perwira polri tersebut, terdapat dua orang personil Bintara Polresta Medan. Masing-masing menjabat sebagai Panit 1 Lantas dan Panit 2 Intelkam di Polsek Helvetia. Yaitu Robert Maruli serta Nizar Nasution yang kini sudah menjadi Perwira Polri.

Sebelum melantik, Komjen Drs Arief Sulistyanto MSi selaku inspektur upacara mengambil sumpah para calon PAG tersebut. “Saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap Bangsa Indonesia dan negara kesatuan berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945,” ujar Kombes Arief diikuti seluruh calon PAG serentak.

“Saya akan menegakan harkat dan martabat perwira serta menjunjung tinggi Tri Brata serta Catur Prasetya,” tambah Arief Sulistyanto MSi.

Bangga Jadi PAG

Acara pelantikan Perwira Alih Golongan Polri tersebut, juga dihadiri ibu-ibu Bhayangkari dari calon PAG yang mengikuti upacara pelantikan.

BACA JUGA | Bamsoet: Komjen (Pol) Idham Azis Sosok Tepat Jabat Kapolri

“Saya merasa bangga dan terharu melihat upacara pelantikan ini. Karena rata-rata usia personil yang dilantik menjadi PAG berumur 45 tahun lebih. Termasuk suami saya,” ujar seorang Ibu Bhayangkari yang namanya tidak mau disebutkan.

reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment