Senin Dipanggil ke Satgas, Minggu Eks Exco PSSI Hidayat Meninggal Dunia

Eks Exco PSSI

Topmetro.News – Eks Exco PSSI periode 2016-2019 Hidayat dilaporkan meninggal dunia pukul 04.45 WIB, Sabtu (16/11/2019). Hal itu ditulis Direktur Media PSSI Gatot Widakdo dalam pesan singkatnya seperti disiarkan Jawa Pos. Hidayat menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit kanker yang diderita.

Eks Exco PSSI Ada Hal yang Belum Tuntas

Meninggalnya Hidayat sendiri menyisakan beberapa hal yang belum tuntas.

Salah satunya, kasus pengaturan skor dalam pertandingan Liga 2 musim lalu antara PSS Sleman dengan Madura FC. Bahkan, Hidayat juga sempat ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pertandingan itu oleh Satgas Antimafia Bola.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Namun, usai ditetapkan tersangka, Hidayat belum sempat diperiksa Satgas Antimafia Bola. Kesehatannya yang terus menurun membuatnya dirawat intensif di rumah sakit swasta di Surabaya. Satgas Anfimafia Bola pun kesulitan mengorek-ngorek masalah dugaan pengaturan skor PSS melawan Madura FC karena kondisi kesehatan Hidayat tersebut.

Nah, paling baru Hidayat rencananya akan dipanggil Satgas Antimafia Bola lagi. dia dipanggil di Polda Jawa Timur bersama Manajer Madura FC Januar Herwanto dan Vigit Waluyo. Jadwal pemanggilan itu, Senin (18/11/2019).

Ini Pemeriksaan Pertama Atur Skor

Hal ini dikatakan Januar. Dia mengatakan harusnya dirinya, Vigit, dan Hidayat ke Polda Jatim Senin besok (18/11/2019).

’’Ini pemerikssaan pertama buat Hidayat padahal, tapi Allah berkata lain, Beliau harus dipanggil lebih dulu,’’ tuturnya.

Ingin Penyelidikan Dituntaskan

Namun, Januar berharap meninggalnya Hidayat tidak lantas membuat kasus yang pertama kali dibukanya itu jadi lenyap.

Dia ingin Satgas Antimafia Bola terus melakukan penyelidikan hingga tuntas.

’’Karena saya yakin ada dalang di balik kenapa Pak Hidayat berani menawarkan uang kepada saya waktu itu. Satgas harus segera menyelidiki itu,’’ tuturnya.

baca juga | WALAU MINIM DUKUNGAN, ANDRE ROSIADE SIAP BERKOMPETISI JADI EXCO PSSI

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya – Walau minim mendapatkan dukungan, Wasekjen (Wakil Sekretaris Jenderal) Partai Gerindra, Andre Rosiade siap berkompetisi menjadi Exco (Executive Commite) periode PSSI 2019-2023, pada 2 November 2019 mendatang.

“Saya mempunyai niat yang baik untuk memberantas mafia sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan hasilnya juga baik. Kalau tidak terpilih juga tidak ada masalah,” kata Andre Rosiade di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Pria yang juga anggota DPR RI periode 2019-2024 itu mengaku, dia baru mendapatkan dukungan dari satu pemegang suara. Meski demikian, dia tetap tenang karena fokusnya saat ini adalah kelengkapan syarat administrasi, sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif PSSI tahun 2019-2023.

“Setelah lolos untuk berkompetisi, saya akan menggalang dukungan dari para voter. Saya mau mengajak mereka untuk memerangi mafia sepak bola,” kata Andre.

sumber | jawapos

Related posts

Leave a Comment