Indo Premier Sekuritas Bukukan Laba Rp 137 Triliun

Indo Premier Sekuritas

Topmetro.News – Laba Indo Premier Sekuritas, keuntungan perusahaan ini dilaporkan mengalami kenaikan cukup signifikan pada periode Januari-September 2019. Setidaknya laba Indo Premier Sekuritas ini dinyatakan tumbuh dobel digit atau naik 26,3 persen dari tahun sebelumnya.

Laba Indo Premier Sekuritas Tumbuh Tiga Digit

Perusahaan penyedia jasa keuangan ini membukukan laba Rp137,53 triliun per 30 September 2019 atau naik sekitar Rp29 triliun dibanding laba pada periode serupa tahun sebelumnya Rp 108,89 triliun.

bacaan artikel | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Pertumbuhan ini menempatkan Indo Premier Sekuritas sebagai perusahaan yang membukukan laba tertinggi kedua setelah PT Mandiri Sekuritas tahun ini.

Laba Indo Premier Sekuritas Tumbuh Dobel Digit per kuartal III 2019

Ditopang Kenaikan Pendapatan

Moelonoto, Presiden Direktur Indo Premier Sekuritas menjelaskan penguatan laba ini ditopang kenaikan pendapatan 16 persen yang mayoritas berasal dari pendapatan bunga dan diikuti pendapatan komisi transaksi efek.

“Selain itu, karena skala ekonomis kegiatan operasi juga, rasio beban juga menurun pada kuartal III/2019 menjadi 40 persen dibanding 45 persen pada kuartal III/2018,” kata Moelonoto, seperti disiarkan pojoksatu.

Transaksi Bunga Jadi Penggerak Utama

Tahun depan, kata Moelonoto, pendapatan komisi transaksi dan bunga akan tetap menjadi penggerak utama.

Adapun per Oktober 2019, jumlah investor ritel di Indo Premier Sekuritas tercatat sekitar 210.000 orang.

Sebagian besar perusahaan sekuritas terpantau mencetak kinerja yang ciamik per kuartal III/2019, tertopang oleh meningkatnya pendapatan dari lini bisnis perantara perdagangan efek.

Berdasarkan data kinerja perusahaan efek yang dihimpun Bisnis, lebih dari separuh mencatatkan kenaikan laba pada periode Januari—September 2019.

Adapun pendapatan dari segmen broker terpantau menjadi kontributor utama yang menggenjot laba perseroan selain pemasukan dari bisnis penjaminan emisi efek (underwriter) dan manajer investasi.

baca juga | MANDIRI SEKURITAS BANGGA LAKSONO WIDITO WIDODO JADI DIREKTUR BEI

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, Mandiri Sekuritas berharap terpilihnya Laksono Widito Widodo sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk masa jabatan 2018 – 2021, bisa memberi kontribusi terbaik bagi perkembangan industri pasar modal di Indonesia.

Terlebih dirinya yang menjabat Managing Director Mandiri Sekuritas sudah berpengalaman di industri pasar modal selama 25 tahun.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir dalam siaran persnya di Jakarta, mengatakan pengangkatan Laksono Widito Widodo merupakan kebanggaan bagi Mandiri Group, khususnya Mandiri Sekuritas yang senantiasa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas bagi industri jasa keuangan di Indonesia.

sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment