Xiaomi Pastikan Redmi K30 Meluncur Tahun Depan

Redmi K30

topmetro.news – Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan ponsel baru yang mendukung koneksi 5G. Ponsel yang dinamai Redmi K30 itu pun dipastikan meluncur pada 2020 mendatang.

Sebagaimana lansiran laman GSM Arena, Senin (18/11/2019), informasi tentang waktu peluncuran Redmi K30 itu bermuara unggahan status Vice President Xiaomi Group, Lu Weibing, melalui media sosial Tiongkok, Weibo.

Usai dirinya mengunggah soal China Mobile Worldwide Partner Conference dan kaitan Redmi dengan konferensi tersebut, Weibing menulis singkat “2020, Redmi 5G adalah pelopor. K30!”

Redmi K30 sendiri diperkirakan bakal dilengkapi modem 5G dari chipset Qualcomm Snapdragon 735 (SM7250).

Selain itu, smartphone tersebut dilaporkan akan memiliki dua kamera depan dengan desain mirip Samsung Galaxy S10 Plus.

Sayangnya, sejauh ini belum begitu banyak informasi tentang spesifikasi Redmi K30.

Meski begitu, informasi seputar ponsel terbaru akan semakin banyak seiring dengan dekatnya hari peluncuran.

Banyak Keungulan Redmi K30

Selain Xiaomi, beberapa vendor ponsel tercatat sudah merilis perangkat yang bisa mendukung jaringan telekomunikasi generasi kelima tersebut. Sebagai contoh, ada Samsung Galaxy S10 5G, Huawei Mate X, Oppo Reno 5G, hingga LG V50 ThinQ 5G.

Baca Juga: Xiaomi Indonesia Resmi Rilis Redmi Note 8, Sila Cek Spesifikasi dan Harganya

Seperti diketahui, Xiaomi Indonesia merilis Redmi Note 8 Series yang beranggotakan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

“Kami mendengarkan keinginan Mi Fans dan apa yang mereka butuhkan. Redmi Note 8 Series menghadirkan spesifikasi dengan harga yang sebenarnya,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/10/2019).

Redmi Note 8 meluncur dengan tiga varian warna, yakni Neptune Blue, Space Black, dan Moonlight White. Sensor fingerprint di belakang ponsel juga dibuat lebih kecil.

Layarnya berukuran 6,3 inci beresolusi FHD+ (2.340 x 1.080 piksel) dengan rasio screen to body mencapai 90 persen. Bodi ponsel juga sudah terproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment