Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Belanda Hempaskan Estonia

timnas belanda piala eropa

Topmetro.News – Timnas Belanda berhasil menghempaskan tamunya Estonia lima gol tanpa balas. Dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C berlangsung, pada Rabu (20/11/2019) dinihari WIB di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda.

Georginio Wijnaldum yang bertindak sebagai kapten tim menjadi bintang kemenangan Belanda dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Sementara dua gol lainnya masing-masing disumbang Nathan Ake dan Myron Boadu.

Berkat hasil ini, Belanda finis di peringkat dua Grup C dengan perolehan poin 19, sedangkan Estonia terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengantongi satu poin.

Belanda langsung tancap gas sejak kick-off. De Oranje pun sudah memimpin 1-0 ketika laga baru berjalan enam menit lewat gol sundulan Wijnaldum meneruskan crossing Quincy Promes.

Tuan rumah sukses menggandakan keunggulan berkat gol Ake pada menit ke-18. Sebuah umpan silang yang dilepas Memphis Depay berhasil disundul Ake untuk membobol gawang Sergei Lepmets.

Wijnaldum mendapat peluang emas untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-34. Sayang usahanya masih gagal membuahkan hasil. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, pelatih Belanda, Ronald Koeman melakukan perubahan dengan memasukkan Boadu untuk menggantikan Depay.

Belanda baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-66. Wijnaldum mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan bek tim tamu.

Wijnaldum tampil menggila dalam laga ini. Gelandang asal Liverpool itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-78 sekaligus menjadi hat-trick pertamanya selama berseragam De Oranje.

Boadu melengkapi kemenangan telak Belanda dengan gol pertamanya bagi tim nasional yang ia cetak pada menit ke-87. Skor 5-0 untuk kemenangan Belanda pun menjadi hasil akhir laga ini.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment