You are here
Benarkah Prabowo-Anies Pasangan Terkuat di Pilpres 2024? Nasional Politik 

Benarkah Prabowo-Anies Pasangan Terkuat di Pilpres 2024?

Advertisement

topmetro.news – Pengamat politik Rustam Ibrahim memprediksi, apabila Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 dan bersanding dengan Anies Baswedan, mereka akan menjadi pasangan yang kuat. Dan pasangan Prabowo Anies bisa jadi memang akan terbentuk.

Rustam memprediksi lawan politik Prabowo akan sulit mencari kandidat di Pilpres 2024. Pernyataan ini disampaikan Rustam lewat akun Twitter @RustamIbrahim.

“Jika Prabowo Subianto masih mencalonkan diri dan Anies Baswedan bersedia menjadi wakilnya, akan menjadi pasangan yang sangat kuat pada Pilpres 2024. Pada saat ini sulit mencari tandingannya,” ujarnya.

Namun, pernyataan Rustam soal Pasangan Prabowo Anies itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa warganet menilai masih ada lawan sepadan untuk menghadapi Prabowo-Anies, yakni Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ridwan Kamil.

“Ganjar-Risma. Karena Jawa Barat basis Prabowo,” tutur @Agus0381A.

“Lawan sepadannya Ganjar-RK,” timpal akun @budiantoG40.

BACA JUGA | Nama-Nama yang Dijagokan Peneliti LIPI di Pilpres 2024

15 Calon Presiden

Diketahui, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan 15 nama calon presiden (capres) yang potensial maju pada Pemilihan Presiden 2024.

“Ada 15 nama capres potensial untuk Pilpres 2024,” kata Peneliti LSI Rully Akbar dalam Konferensi Pers Hasil Temuan dan Analisis LSI Denny JA di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dari segmen kepala pemerintahan daerah, LSI memprediksi empat nama seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), dan Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), berpeluang menjadi capres di 2024.

Sementara dari segmen petinggi partai politik, LSI menyebutkan enam tokoh. Seperti Prabowo Subianto (Gerindra), Sandiaga Uno (PAN), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), Puan Maharani (PDIP), dan Muhaimin Iskandar (PKB).

sumber | akurat.co

120 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment