Bupati Sergai : Pembangunan Juga Harus Sejalan dengan Nilai HAM

Bupati Sergai

topmetro.news – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) komitmen menjaga dan meningkatkan proses pembangunan yang mengutamakan nilai HAM. Berbagai kebijakan pembangunan ke depannya harus memenuhi hak anak, perempuan, lansia, ketenagakerjaan, dan penyandang disabilitas seperti yang dilakukan Bupati Sergai saat ini.

Hal ini diungkapkan Bupati Sergai, Soekirman ketika berbicara di festival HAM 2019, di alun-alun Jember, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa 19 – Kamis 21 November 2019, dengan tema ‘Implementasi Kabupaten/Kota Peduli HAM’.

Dijelaskan Soekirman sebagaimana yang disampaikan Kadiskominfo Sergai, Akmal, festival HAM ini dapat menjadi awal penghubung budaya dan kearifan lokal, sebagai basis pembangunan yang menjunjung tinggi HAM.

Bupati Sergai Berikan Cenderamata

Dalam festival HAM di Jember, Pemkab Sergai juga mendirikan stan pameran yang menampilkan produk unggulan UMKM. Ada juga destinasi wisata diantaranya Arung Jeram Ancol, Pemandian Batu Nongol dan Pulau Berhala.

Baca Juga:  Pemkab Sergai Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Kegiatan Festival HAM 2019 sendiri dibuka Bupati Jember Hj. Faida, M dan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik yang dihadiri oleh para pegiat HAM berasal dari dalam dan luar negeri serta beberapa kepala daerah.

Di sela-sela acara peninjauan stand pameran Kabupaten Sergai, Bupati Sergai Soekirman berkesempatan memberikan cendera mata berupa buku yg berjudul ‘Surat dari Medan’ karyanya kepada Bupati Jember Hj. Faida dan Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik.

Turut hadir dalam rombongan Pemkab Sergai, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kabag Hukum Setdakab Basyaruddin, SH dan Kabag Umum Safransyah Nasution, S. STP, demikian disampaikan Kadis Kominfo.

Reporte | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment