Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan di Merauke

Kostrad Berbagi Kebahagiaan

TOPMETRO.NEWS – Kostrad berbagi kebahagiaan. Kedatangan personel Pos Kalan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad disambut senyum bahagia masyarakat. Sekadar diketahui, kehadiran prajurit TNI ini dalam rangka berbagi nasi kotak makan siang kepada masyarakat di sekitar Monumen Kapsul Waktu Merauke, Papua, Jumat (22/11/2019).

Kostrad Berbagi Kebahagiaan2
foto kiriman | Puspen TNI

Kostrad Berbagi Kebahagiaan di Jumat Barokah

Kegiatan berbagi dengan tajuk “Jumat Berkah” dipimpin Pasi Logistik (Pasilog) Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, bersama 5 anggotanya yang turun menghampiri warga untuk membagikan makan siang.

Kostrad Berbagi Kebahagiaan3
foto kiriman | Puspen TNI

Sasaran Warga Sekitar Kapsul Waktu

Adapun sasaran yang dituju masyarakat di sekitar Kapsul Waktu meliputi petugas kebersihan, pedagang, kaum dhuafa dan warga yang membutuhkannya. Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan program yang digagas langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., sejak berada di homebase.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dalam seminggu sekali tepatnya pada hari Jumat, dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat karena sangat banyak memberikan manfaat kepada sesama,” kata Lettu Inf Ferdi.

Kostrad Berbagi Kebahagiaan4
foto kiriman | Puspen TNI

Pererat Hubungan Silaturahmi

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan kegiatan Jumat Berkah ini merupakan bakti sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumatnya, dengan harapan dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di Merauke.

“Semoga kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan harapan masyarakat yang menerimanya mendapatkan nikmat dari nasi kotak yang diberikan serta bernilai menjadi amal ibadah dari Allah SWT,” tambahnya.

Ungkapan Rasa Syukur dan Terimakasih

Sementara itu Yohannes, salah satu warga yang ikut menerima nasi kotak itu mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang telah peduli dan perhatian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

kiriman | Puspen TNI

Related posts

Leave a Comment