Napoli Keok Gara-gara Wasit?

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Kiper Napoli Pepe Reina murka usai timnya dikalahkan Juventus 1-3. Menurut Reina, kekalahan Napoli disebabkan keputusan-keputusan wasit.

Napoli bertamu ke Juventus Stadium untuk melakoni leg I semifinal Coppa Italia, Rabu (1/3/2017) dinihari WIB. Partenopai memulai pertandingan dengan menjanjikan setelah Jose Callejon membuka keunggulan di menit 36, yang bertahan sampai turun minum.

Setelah restart, Bianconeri sebagaimana dilaporkan detik memperlihatkan perlawanannya.

Pelanggaran Kalidou Koulibaly terhadap Paulo Dybala membuat wasit menunjuk titik putih. Dybala tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mengonversi penalti yang membawa Juve menyamakan skor 1-1 di menit 47.

Di menit 64, Gonzalo Higuain melukai bekas timnya itu usai menyarangkan bola ke gawang tim tamu dari sudut sempit yang di awali dengan kesalahan Reina karena gagal mengantisipasi crossing Juan Cuadrado. Hanya lima menit berselang, wasit kembali menghadiahi Juve penalti yang dikonversi Dybala untuk memastikan kemenangan.

Keputusan itu yang membuat Reina berang. Kiper asal Spanyol ini lebih dulu menyentuh bola sebelum Cuadrado jatuh. Selain itu, sebelum serangan balik Juve, Raul Albiol dilanggar di kotak namun wasit tidak memberikan Napoli penalti.

“Apa yang harus kulakukan, menghilang? Kalau seorang wasit mendapatkan bola, dia mendapatkan bolanya, selesai. Apakah para wasit tidak seharusnya menyentuh bola lagi?”

“Dalam pandanganku, aku sudah menghalau bola. Jadi dia harusnya melompat atau minggir. Menurutku, orang-orang tidak berbicara banyak mengenai penalti pada Albiol. Insiden itu sepenuhnya layak diberi penalti daripada insiden pada Cuadrado. Kami sudah tentu harus belajar dan meningkat dan memainkan babak kedua dengan lebih baik, tapi aku benar-benar marah. Ini tidak adil.”

“Hasil akhirnya diubah keputusan-keputusan wasit. Ini saja yang bisa dikatakan!” (dt)

 14 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment