Oknum Pejabat Pemprov Sumut Diperiksa Kejatisu

oknum pejabat pemprov sumut

topmetro.news – Seorang oknum pejabat Pemprov Sumut dilaporkan telah menjalani pemeriksaan tim dari Kejatisu di Jalan AH Nasution Medan, Selasa (26/11/2019) baru lalu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut Sumanggar Siagian membenarkan perihal pemeriksaan orang nomor satu di salah satu dinas tersebut ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (27/11/2019).

“Iya, tapi cuma mengambil keterangannya saja,” kata Sumanggar kepada ketika dikonfirmasi via ponsel. Namun dia enggan berkomentar lebih jauh seperti apa kapasitas pejabat Pemprov Sumut tersebut dimintai keterangan. Karena hal itu, imbuhnya, masalah teknis.

“Oh nggak tahu kalau terkait apa. Itu sudah teknis ya, kita tidak dapat menginformasikan ya,” sebutnya.

Demikian halnya ketika ditanya awak media apakah ada kaitannya rumor berkembang seputar kasus dugaan korupsi terkait pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang disalurkan kepada 30 UPT (masing-masing UPT memperoleh dana sebesar Rp3 miliar), Sumanggar juga tidak bersedia berkomentar.

Desakan Elemen Mahasiswa:

“Oh, nggak-nggak. Saya tidak tahu. Itu rahasia penyidikan ya. Jadi itu tidak bisa dipublikasikan. Sebaiknya tanyakan langsung sama yang bersangkutan,” pungkasnya.

BACA | Diprotes, Sekuriti di Disdik Sumut Awasi Wartawan Hingga ke Toilet

Informasi lainnya dihimpun, beberapa waktu lalu elemen mahasiswa berdemo di Kantor Gubernur Sumut. Mereka meminta pejabat dimaksud dicopot dari jabatannya. Oknum pejabat Pemprov Sumut itu mereka diduga melakukan KKN di dinas yang dipimpinnya pada pengadaan alat praktek bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2018.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment