Maju Sebagai Balon Wakil Walikota, Ketua DKSU Resmi Mendaftar ke Partai Hanura

Partai Hanura

topmetro.news – Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU), Baharuddin Saputra SH dengan tekad bulat ingin maju ke pesta demokrasi Pilkada Kota Medan 2020. Keseriusan niat itu ditunjukan dengan mendaftarkan diri ke Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Kota Medan Jalan Sei Batangserangan, Rabu (4/12/2019).

Lawatan Baharuddin Saputra ke Kantor DPC Hanura Medan didampingi para seniman yang tergabung dalam DKSU, diantara Lilik Riadi (Sekretaris), Wakil Sekretaris Henrizal Batubara dan perwakilan seniman Hafiz Taadi serta Humas DKSU Haslan Madli Tambunan, diterima langsung Plt Ketua DPC Hanura Medan H Sodrul Fuad SIP MM, Ketua Tim Pilkada Cabang Rianto Ahgly SH dan Sekretaris Pangerlem DSP.

Partai Hanura Buka Penjaringan Balon Walikota Medan

Menurut Plt Ketua DPC Hanura Medan H Sodrul Fuad SIP MM mengatakan, Hanura membuka penjaringan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan sejak 1 Desember dan akan berakhir pada 30 Desember 2019.

Disebutkan H Sodrul, pendaftaran balon Walikota Medan dapat juga dilakukan secara online melalui website Partai Hanura. “Bagi balon Walikota / Wakil Walikota Medan yang telah melengkapi persyaratan, agar segera mengembalikan formulir pendaftaran ke partai,” ucapannya.

Baca Juga: Hanura Kubu Daryatmo Gelar Munaslub

Sementara, Ketua Tim Pilkada Cabang Hanura Medan, Rianto Ahgly SH membeberkan, sudah enam balon Walikota / Wakil Walikota Medan yang mengambil formulir pendaftaran ke Hanura. “Partai akan melakukan seleksi dan uji kelayakan pada balon Walikota / Wakil Walikota Medan yang akan dimajukan Hanura,” jelasnya.

Baharuddin Saputra SH usai mengambil formulir pendaftaran ke Partai Hanura, menyebutkan, dirinya serius untuk maju di Pilkada Medan tahun 2020. “Saya serius maju dengan memilih sebagai Wakil Walikota Medan. Setelah Hanura, kita akan mendaftar ke berbagai partai lainnya,” ujarnya.

Sosok Baharuddin Saputra sehari-hari berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polda Sumut dan juga berkecimpung di dunia kesenian melalui wadah Dewan Kesenian Sumut. Ia sekarang menjabat sebagai Ketua Umur DKSU untuk periode 2017 – 2022.

Penulis | Lilik Riadi

Related posts

Leave a Comment