PDAM Tirtanadi Jaga Kualitas Air, Cuci Pipa Transmisi 400 MM

menjaga kualitas air

topmetro.news – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) selalu berupaya menjaga kualitas air. Di antaranya dilakukan dengan mencuci pipa transmisi 400 mm pada lokasi jalur air keluar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hamparan Perak.

Pipa yang dicuci hingga ke Jembatan Putri dengan panjang 6.131 meter.

Demikian dikatakan Kepala Divsi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga di ruang kerjanya, Kamis (5/12/2019) sore.

Dikatakannya, pencucian pipa transmisi 400 mm di lokasi jalur air keluar pada IPA Hamparan Perak bertujuan untuk menjaga kualitas air. Di antaranya, meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kontuinitas air kepada pelanggan. Khususnya pada Cabang Medan Labuhan dan Cabang Belawan Kota.

Jadual Pencucian Pipa

Humarkar lebih lanjut mengatakan, pencucian pipa transmisi 400 mm tersebut dikerjakan malam ini, Hari Jumat (6/12/2019). Pengerjaan dimulai dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB dini hari esoknya.

“Selama pencucian pipa transmisi 400 mm ini, maka pelanggan yang terkena dampak yaitu sekitar Jalan Rahmad Budin, Jalan Titi Pahlawan. Jalan Marelan Raya, dan Jalan Titi Papan sekitarnya. Sedangkan di sekitar Cabang Belawan Kota, Jalan Young Panah Hijau dan Jalan Yos Sudarso Simpang Kantor sekitarnya,” ujar Humarkar.

Namun, kata mantan Kepala Cabang (Kacab) Sunggal ini lagi, pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaan air di rumah. Karena PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tanki air.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment