You are here
AKBP Maringan Simanjuntak Jadi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Komunitas Kota Medan Tokoh 

AKBP Maringan Simanjuntak Jadi Kasat Reskrim Polrestabes Medan

TOPMETRO.NEWS – AKBP Maringan Simanjuntak SH.MH, dalam waktu dekat ini akan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, menggantikan Kompol Eko Hartanto SH. SIK. MH. Hal itu ketahui dengan Surat Telegram Rahasia (STR) atas nama Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto MH dengan Nomor : Kep/1459/XII/2019 yang ditandatangani Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sumut, Kombes Pol Fajar Budiyanto SIK, Jumat (6/12) kemarin.

AKBP Maringan Simanjuntak Berprestasi di Sederet Kasus

Sebelum menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan dalam hitungan hari. AKBP Maringan Simanjuntak, saat ini masih menjabat sebagai Kasubdit III Krimum Polda Sumatera Utara.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Saat menjadi Kasubdit III Krimum Polda Sumatera Utara, berbagai kasus besar pernah ditorehkan pria berdarah batak berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ini, diantaranya, kasus pembunuhan wanita muda yang tewas di dalam kardus di kawasan Kecamatan Medan Barat, pembunuhan pensiunan TNI AU di wilayah Kecamatan Kutalimbaru, kasus pembunuhan wartawan dan anggota LSM di kawasan Kabupaten Labuhan Batu baru-baru ini.

Sosok yang Dikenal Ramah

Selain itu juga, AKBP Maringan Simanjuntak SH. MH, pernah menjabat sebagai Kabag Sumda Polrestabes Medan dan Kapolsek Percut Sei Tuan.

Mantan Kabag Sumda Polrestabes Medan ini dikenal baik dan ramah dengan siapa pun.

Termasuk kepada masyarakat luas, wartawan dan siapa pun.

Sigap, Langsung Turun ke Lapangan

Setiap ada kejadian yang berhubungan dengan tindak pidana kriminal kejahatan terutama 3C, dirinya selalu cepat dan tanggap, bahkan langsung turun ke lapangan.

Bandit Jalanan Diminimalisir

Dengan menjabatnya AKBP Maringan Simanjuntak SH MH, sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, banyak pihak berharap Kota Medan kendepan lebih kondusif dan angka kejahatan khususnya kriminal (bandit) jalanan diminimalisir.

Sesuai motto Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto SH. SIK. MSi.

”Kita Jago, Medan Kondusif.” Semoga!

reporter | iswandi nasution

2.246 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment