Wabup Taput Sharlandy Hutabarat Sambut Kunker Komisi VI DPR RI

Sharlandy Hutabarat

topmetro.news – Pemkab Taput diwakili Wakil Bupati Sharlandy Hutabarat SH bersama staf ahli bupati YC Hutauruk, menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi VI DPR RI di Sumut.

Tim berjumlah 18 orang itu disambut di Bandara Internasional Silangit, Siborongborong, Sabtu (7/12/2019)

Komisi yang membidangi BUMN dan investasi tersebut dipimpin ketuanya, Arya Bima, yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan.

BACA JUGA | Pendirian Universitas Negeri Taput Masih di Pusaran Kajian Akademik

Proposal Universitas Negeri

Wakil Bupati Taput pun menyatakan terima kasih atas perhatian Komisi VI DPR RI terhadap pengembangan Bandara Silangit.

Pada kesempatan itu, wakil bupati menyampaikan proposal terkait pendirian Universitas Negeri (UN) Tapanuli Raya dan pengadaan ‘cold storage’ (mesin pendingin).

Wakil bupati berharap agar perjuangan Bupati Nikson Nababan bersama masyarakat untuk mendirikan UN di Tapanuli Raya kiranya mendapat dukungan dari para angggota DPR RI.

“Besar harapan kami, para bapak/ibu Komisi VI DPR RI berkenan turut memperjuangkan untuk mewujudkan kedua permohonan kami ini,” kata Sharlandy Hutabarat.

Menurutnya, pendirian universitas negeri ini akan mampu memberikan kemajuan bagi masyarakat Tapanuli Raya.

Komisi VI DPR RI juga mengecek kesiapan dan meninjau sejumlah titik pembangunan Bandara Internasional Silangit, yang saat ini dikelola PT Angkasa Pura II. Mereka didampingi Wakil Bupati Taput, Bupati Tobasa Darwin Siagian, dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor.

Komisi VI DPR RI juga melanjutkan pertemuan dengan pemerintah daerah sejumlah kabupaten yang berada di lingkar Danau Toba. Juga instansi dan perusahaan terkait pengembangan Bandara Silangit.

reporter | Jan Piter Simotangkir

Related posts

Leave a Comment