Perayaan Natal Ikatan Alumni SMAN (Ika) 5 ’87 Hikmat

Perayaan Natal

topmetro.news – Perayaan Natal Partangiangan Ikatan Alumni SMAN (Ika) 5 ’87 Medan, Minggu malam (8/12/2019), di Lantai II Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja Medan hikmat.

Para alumni tersebar di pelosok Tanah Air dan dari luar negeri seperti Belanda bersama keluarga berbaur menjadi satu. Semuanya memuji dan memuliakan hari kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat bagi umat manusia yang percaya.

Perayaan Natal (Peringatan Hari Kelahiran) Yesus Kristus dimotori Partangiangan Ika 5 ’87 Medan dan tahun ini mengambil tema, ‘Kamu adalah sahabatku, jikalau kamu berbuat apa yang kuperintahkan kepadamu (Johannes 15:14)’. Subtema: Marilah kita meneladani Kasih Kristus dengan mempererat tali kasih dan kebersamaan iman di dalam persekutuan Ika 5 ’87’.

Diselingi lagu-lagu Natal, para anak alumni dari TK, SD, SMP hingga SMA sederajat mempersembahkan liturgi. Disusul para alumni menyampaikan liturgi bernuansa pola tingkah umat manusia ketika didera masalah ekonomi acap terjerembab pada alam kemarahan, stres, dan tidak percaya diri.

Ada pula karakter umat manusia yang gampang sakit hati berujung pada kebencian dan mau menang sendiri. Namun ada pula umat yang percaya akan kekuatan Tuhan mengapresiasikannya dengan sikap sukacita. Selalu mensyukuri apa yang telah didapatkan dari Yang Maha Pengasih.

Bagi mereka yang kebetulan kehidupannya lebih beruntung juga tidak lupa bersukacita. Pemurah, tidak menghitung apa yang telah diberi dan tidak mengharapkan imbalan.

Persahabatan Penuh Kasih

Pdt CP Hutagalung dalam khotbahnya yang fresh spontan menyampaikan rasa salut atas persahabatan dalam Kasih Yesus yang ditunjukkan Komunitas Partangiangan Ika 5 ’87 Medan. Menurutnya, ini patut dicontoh perkumpulan lainnya. Para alumni beserta keluarga dengan berbagai latar belakang profesi dan kesibukan menyempatkan diri berkumpul untuk memuji dan memuliakan hari kelahiran Yesus Kristus.

Sementara Ketua Panitia Natal Ika 5 ’87 Medan Sahala Nainggolan dalam sambutannya mengatakan, sebagai sahabat para-alumni dapat saling menopang. Bisa menjadi kekuatan kepada semua sehingga tercipta keakraban. Dia berharap persahabatan yang sudah terjalin baik selama ini bisa lebih bagus lagi di masa mendatang.

“Saya sampaikan terimakasih atas dukungan BPH dan segenap lapisan hingga suksesnya acara Perayaan Natal ini. Tidak lupa juga mohon maaf bila ada kata atau tindakan tidak pada tempatnya,” ucap Sahala yang disambut aplaus hadirin.

Hal senada juga dikemukakan Ketua BPH Partangiangan Ika 5 ’87 Binson Napitupulu. Sebagai sahabat, bisa saling share (berbagi). Jangan cepat sakit hati karena bisa merugikan diri sendiri. Bahkan bisa saja menimbulkan ketidakharmonisan sesama alumni SMAN 5 Medan.

Sahabat Dipraktikkan Yesus

Mewakili anggota Partangiangan Ika 5 ’87, Santa Sianipar mengingatkan tema yang diambil dalam Perayaan Natal. Yaitu keteladanan Yesus Kristus yang perlu dicontoh. Persahabatan sebagaimana dipraktikkan Yesus Kristus semasa hidupNya di dunia ini tidak mengenal latar belakang antara miskin dan kaya. Namun persahabatan penuh kasih dan menjadi terang dunia.

“Demikian arti sahabat buat saya. Walaupun agak terlambat karena tadi pagi ada tiga tindakan operasi kelahiran bayi, tapi saya usahakan datang dan berkumpul bersama sahabat alumni untuk merayakan hari kelahiran Yesus Kristus,” pungkasnya.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment