Siap Sejahterkan Masyarakat, Demokrat Medan Buka Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Medan

Demokrat Medan

topmetro.news – DPC Partai Demokrat Medan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan dalam Pilkada Kota Medan yang bakal digelar 2020 mendatang. Penjaringan ini dimulai 17 Desember hingga 17 Januari 2020, di Kantor DPC Demokrat Medan, Jalan DI Panjaitan, No 14, Medan.

Ketua DPC Partai Demkokrat Medan, Burhanuddin Sitepu SH mengatakan, tujuannya dibuka penjaringan ini tidak lain ingin melihat visi misi Balon.

Demokrat Medan

“Selain keseriusan, kita juga menginginkan Balon yang mensejahterakan masyarakat Kota Medan. Siapapun orangnya akan kita dukung penuh jika memang benar-benar untuk kepentingan masyarakat, hal ini sesuai dengan identitas kita, Demokrat, Nasionalis dan Religius,” kata Burhanuddin, usai membuka penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Medan, di Partai besutan SBY ini, Jalan DI Panjaitan, No 14, Medan, Selasa (17/12/2019).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan ini mengaku, Panitia Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota Medan Partai Demokrat akan memfasilitasi pendaftaran setiap Bakal Calon pemimpin Kota Medan dengan aturan yang telah dibuat internal partai.

Demokrat Medan

“Silahkan tanya mekanismenya ke Ketua Penjaringan Bapak Benar Sinuraya. Syarat dan ketentuan telah kami tetapkan dan akan kami lanjutkan ke tingkat provinsi dan pusat,” terang Burhanuddin, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, Sekretaris Demokrat Sumut, Meilizar Latif.

Tidak Ada Mahar di Partai Demokrat

Burhanuddin sangat mengapresiasi minat masyarakat mendaftar pencalonannya melalui Demokrat karena diyakini makin banyak Calon maka kompetisi demokrasi di Kota Medan akan semakin baik. Ia juga menegaskan tidak ada mahar dalam Partai Demokrat.

Demokrat Medan

“Kita tekankan bahwa tidak ada yang namanya mahar di Partai Demokrat, kita bebas dari mahar. Semua sesuai dengan mekanisme penjaringan Balon,” tegasnya.

Sementara itu, Herri Zulkarnain berharap nantinya Balon yang menjadikan Partai Demokrat sebagai perahunya, mampu merubah Kota Medan kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Kita juga akan dukung Balon yang mampu membuka lapangan pekerjaan, hingga berkurangnya pengangguran. Jika pengangguran berkurang, pasti kriminalitas juga rendah. Termasuk juga ikut memberantas peredaran narkoba yang bisa merusak generasi bangsa,” pungkas Herri.

Penulis | RG

Related posts

Leave a Comment