MENDADAK KAYA..!!! Pemulung Temukan Batu Senilai Rp 9,1 Miliar di Pantai

Temukan harta karun

TOPMETRO.NEWS – Temukan harta karun berupa muntahan ikan paus (ambergris) pemulung ini mendadak kaya. Dialah Surachit Songzhu, seorang pemulung yang menemukan bongkahan benda mirip batu seharga £ 500.000 atau setara Rp 9,1 miliar saat dia mencari sampah di pinggir pantai. Dia yakin yang ditemukannya bukan bongkahan batu biasa melainkan muntahan ikan paus.

Temukan Harta Karun saat Cari Limbah di Pantai

Seperti dilansir The Sun, Rabu (18/12/2019), Surachet Chanchu saat itu sedang mencari limbah di sebuah pantai di Songkhla, Thailand selatan.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Dia yakin benda yang ditemukannya ‘ambergris’ atau biasa disebut muntahan ikan paus.

Surachet lantas membawanya ke rumahnya. Dia dan teman-temannya kemudian melakukan tes sederhana.

Meleleh Keluarkan Aroma Khas Parfum

Dengan korek api, Surachet mencoba melelehkan batu yang ditemukannya itu. Ternyata benar, Ambergris yang ditemukan itu dengan cepat meleleh dan mengeluarkan aroma khas parfum yang menyenangkan.

Percobaan ini membuktikan benda ini murni ambergris, atau yang juga dikenal sebagai emas mengambang.

Berdasarkan harga jualnya, ambergris kualitas terbaik dapat dijual dengan harga termahal £14.500 atau setara Rp 266 juta per pound.

Harta Karun Seberat 17 Kg

Dengan begitu, pemulung Surachet bakalan memperoleh maksimal sekitar £ 530.000 (Rp9,7 miliar) jika ternyata itu benar ambergris dengan berat sekitar 17 Kg.

Tunggu Pemerintah Periksa Temuan

Surachet bisa mendadak kaya raya dengan uang sebanyak itu. Pasalnya, upah tahunan rata-rata di Thailand hanya sekitar Rp 110 juta.

Kini, seperti disiarkan suara, Surachet sedang menunggu pakar pemerintah untuk memeriksa temuannya.

“Saya melihat bongkahan itu terdampar di pantai ketika saya sedang memulung. Aku pikir itu tampak seperti muntahan ikan paus, tetapi aku butuh seseorang yang tahu tentang hal itu untuk memeriksanya,” kata Surachet.

Ini kedua kalinya dalam seminggu warga setempat menemukan bongkahan yang terlihat seperti Ambergris di wilayah itu setelah bongkahan dua pon ditemukan pada Jumat, pekan silam.

baca juga | HEBOH..!!! PULUHAN PAUS TERDAMPAR DI ACEH & BENGKULU

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, banyaknya ikan paus terdampar di Pantai Ujong Kareng, Gampong Ujong Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Selasa (14/11/2017) mengisyaratkan akan adanya peristiwa alam di dasar laut.

Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat berupaya untuk menyelamatkannya dengan menyeret kembali kawanan ikan paus itu ke tengah laut menggunakan kapal. Namun hingga berita ini ditulis, upaya itu belum berhasil. Pasalnya setiap ekor ikan paus yang diseret tetap kembali ke tepi (pinggir) laut.

Berita heboh ikan paus yang terdampar ini sudah beredar luas di media sosial dan grup WhatsApp. Sejumlah komentator menyebut peristiwa langka ini terkait dengan adanya sesuatu yang terjadi di dasar laut yang membuat ikan paus itu tidak nyaman.

sumber | suara

Related posts

Leave a Comment