Manchester City ke Semifinal Usai Kalahkan Oxford United di Carabao Cup 2019/20

manchester city carabao cup 2019-20

Topmetro.News – Manchester City memastikan langkah ke semifinal Carabao Cup 2019/20, usai mengalahkan Oxford United dengan skor 3-1. Pada babak perempatfinal Carabao Cup 2019/20 berlangsung, pada Kamis (19/12/2019) dinihari WIB di The Kassam Stadium.

Setelah babak pertama cukup menarik, babak kedua berjalan tepat sesuai dugaan, Manchester City terlalu tangguh. Pasukan Pep Guardiola ini unggul terlebih dahulu lewat Joao Cancelo di menit ke-22 untuk menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Oxford mengejutkan lewat gol cepat Matty Taylor di menit ke-46, tapi Raheem Sterling mengakhiri perlawanan tim tuan rumah dengan dua golnya di menit ke-50 dan 70.

Hasil ini menegaskan kualitas Manchester City sebagai juara bertahan. Satu kemenangan lagi, Manchester City bakal kembali mencapai partai puncak.

Babak pertama dimulai, Manchester City dikejutkan dengan gebrakan Oxford, meski bisa diamankan dengan mudah. Perlahan-lahan, Man City mulai bermain seperti biasanya, penguasaan bola dan umpan mengalir.

Saat 15 menit berjalan, Manchester City masih kesulitan membangun serangan dari belakang. Oxford cukup berani untuk menerapkan tekanan tinggi dan berusaha merebut bola secepat mungkin.

Terus mencoba, Man City akhirnya mencetak gol pertama di menit ke-22. Ini adalah peluang matang pertama Manchester City, Cancelo mencoba melepas tembakan dari sisi kanan, membentur salah satu pemain Oxford, lalu berbelok menjebol gawang lawan.

Unggul satu gol membuat Manchester City kian percaya diri, Foden jadi kreator paling aktif pada pertandingan ini. Sementara itu, Oxford berusaha memanfaatkan serangan balik sebaik mungkin.

Pertandingan terus berjalan dalam tempo yang sama, Manchester City berusaha menemukan celah, tapi pertahanan Oxford cukup rapi. Tidak banyak perubahan hingga ujung babak pertama. Turun minum,  skor tak berubah 0-1 untuk keunggulan Oxford United atas Manchester City.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Oxford benar-benar membuat kejutan. Berawal dari kick-off, Taylor bisa melewati Harwood-Bellis dan melepas tembakan yang tidak bisa dibendung Bravo.

Tak butuh waktu lama, Manchester City kembali unggul. Gol klasik di bawah pimpinan Guardiola, umpan silang Angelino tepat di tengah kotak penalti bisa disempurnakan Sterling ke gawang Archer.

Dua gol cepat di babak kedua cukup menjelaskan bagaimana pendekatan kedua tim pada pertandingan ini. Manchester City boleh jadi unggul segalanya, tapi Oxford siap melawan.

Menit ke-70, Sterling kembali mencetak gol yang nyaris sama dengan gol pertamanya. dia mendapat bola di depan gawang dan hanya perlu mendorongnya ke gawang Archer. Gol! Oxford 1-3 Man City, sepertinya pertandingan sudah berakhir.

Tidak banyak perubahan hingga ujung laga. Oxford terus berusaha menyerang, tapi tidak bisa menemukan sentuhan pemungkas yang tepat. 15 dari 17 percobaan Oxford tercipta di babak kedua. Tidak banyak perubahan hingga wasit meniup peluit panjang. Waktu penuh, Oxford United 1-3 Manchester City.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment