Dramatis! Leicester City Singkirkan Everton Lewat Adu Penalti di Carabao Cup 2019/20

leicester city carabao cup 2019-20

Topmetro.News – Pertandingan dramatis tersaji saat Leicester City menyingkirkan Everton dalam drama adu penalti 4-2 (2-2). Pada babak perempatfinal Carabao Cup 2019/20 berlangsung, pada Kamis (19/12/2019) dinihari WIB di Stadion Goodison Park.

Di luar dugaan, Everton tampil menyerang sejak awal laga. Pertandingan baru berumur satu menit, Dominic Calvert-Lewin sudah mengancam gawang Leicester City meski masih menyamping. Selang tiga menit, giliran upaya dari Richarlison yang melenceng dari sasaran.

Tim tamu baru bisa mencatatkan peluang pada menit 16 lewat tembakan Ayoze Perez yang masih melambung. Meski jarang membahayakan pertahanan tuan rumah, Leicester City mampu unggul lebih dulu pada menit 26. Umpan silang Ricardo Pereira sanggup diselesaikan James Maddison dengan manis dari dalam kotak penalti.

Tiga menit kemudian, anak asuh Brendan Rodgers menggandakan keunggulan. Sepak pojok James Maddison mampu disundul dengan baik oleh Jamie Vardy. Bola kemudian disepak ke dalam gawang oleh Jonny Evans dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 2-0. Kedudukan tidak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Tekanan Leicester City tidak mengendur pada babak kedua. Ayoze Perez hampir membuat pendukung Everton di Stadion Goodison Park semakin terdiam pada menit 51. Beruntung, tembakannya dapat diantisipasi dengan baik oleh Jordan Pickford.

Yerry Mina hampir memperkecil skor pada menit 58, tetapi sundulannya menyamping tipis. Sejurus kemudian, Dennis Praet nyaris membuat skor menjadi 3-0 andai Jordan Pickford tidak menggagalkan peluang tersebut dengan kakinya.

Gol yang dinanti Everton akhirnya tiba pada menit 70 lewat kaki Tom Davies. Umpan silang Richarlison dari sisi kanan, langsung disambar dengan tembakan first time oleh Davies untuk memperkecil skor menjadi 2-1. Kebobolan satu gol membuat Leicester City memilih memperkuat pertahanan di sisa waktu babak kedua dengan memasukkan Caglar Soyuncu serta Hamza Choudhury.

Sayangnya, keputusan itu berbuah fatal karena Leighton Baines menyamakan skor pada injury time. Tendangan jarak jauh pemain berkebangsaan Inggris itu bersarang di pojok kanan atas gawang Leicester City. Skor imbang membuat pemenang harus ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Pada adu tendangan penalti, Kasper Schmeichel tampil sebagai pahlawan dengan menggagalkan dua eksekutor penalti Everton yaitu Cenk Tosun dan Leighton Baines. Sedangkan Leicester City, sukses menyarangkan empat bola dan hanya James Maddison yang gagal.(TMN-YOFE)

Related posts

One Thought to “Dramatis! Leicester City Singkirkan Everton Lewat Adu Penalti di Carabao Cup 2019/20”

  1. […] Baca Juga : Dramatis! Leicester City Singkirkan Everton Lewat Adu Penalti di Carabao Cup 2019/20 […]

Leave a Comment