Sirait ‘Mandi’ Pertalite, Nyaris Tewas Dibakar Massa

Nyaris tewas dibakar massa

TOPMETRO.NEWS – Nyaris tewas dibakar massa. Begitulah nasib Lukman Ainal Hakim Sirait alias Lukman alias Sirait (25). Dengan kondisi wajah babak belur, Sirait yang tercatat sebagai warga Jalan Megawati Gang Buntu, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area ini akhirnya dibawa petugas patroli ke Polsek Medan Area. Nyawanya selamat lantaran nyaris tewas dibakar massa terlebih tubuhnya sudah disiram BBM jenis pertalite.

Nyaris Tewas Dibakar Massa, Menjambret Siang Bolong

Sirait yang sehari-harinya ini sebagai tukang parkir, jadi tersangka. Dia jadi penjahat jalanan dengan menjambret ponsel milik, seorang siswi SMP berinisial NA (12) warga Jalan Lorong Trimo, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Informasi yang dihimpun, kejadian penjambretan yang lakoni tersangka terjadi Jumat (20/12/2019) sekira pukul 14.00 wib.

Korban Sedang Tunggu Angkot

Berawal saat korban menunggu angkot di Jalan Denai simpang Jalan Perjuangan. Saat itu, korban sedang bermain ponsel. Secara tiba-tiba, datang dua pelaku yang mengendarai sepedamotor matic jenis Suzuki Spin, langsung merampas ponsel merk Samsung J 1.

Korban yang terkejut langsung menjerit sekerasnya. Maling..maling…!!!

Jeritan korban didengar masyarakat yang saat itu berada di lokasi.

Teman Kabur dengan Hasil Rampasan

Tak pelak lagi, massa pun langsung menangkap kedua pelaku. Sial bagi Lukman Sirait, hanya dirinya yang berhasil ditangkap massa. Sementara, temannya berhasil kabur bersama hasil curiannya.

Sempat Dimandikan Pertalite

Massa yang sudah geram dengan ulah pelaku langsung menghakimi hingga babak belur.

Tidak itu saja, massa juga mengambil bahan bakar jenis pertalite dan memandikannya ke seluruh tubuh tersangka dan hendak membakarnya.

Diselamatkan Polisi yang Sedang Patroli

Namun, berUntung nyawanya terselamatkan dengan kesigapan petugas dari Polsek Medan Area, yang langsung mengamankannya dan memasukannya ke dalam mobil patroli.

Mendekam di Sel Tahanan

Petugas pun langsung membawa Lukman Sirait ke Mapolsek Medan Area untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Iptu A. Lambas Parto Tambunan SH, Kanit Reskrim Polsek Medan Area membenarkan kejadian ini.

”Untuk tersangka sudah kita amankan dan kini masih dalam pemeriksaan penyidik. Sementara korban sudah membuat laporan,” terangnya.

baca juga | CURI KOTAK AMAL, WARGA PERANTAUAN NYARIS DIBAKAR MASSA

TOPMETRO.NEWS mengabarkan sebelumnya, sempatmengaku membutuhkan uang untuk keperluan keluarganya di kampung halaman, Saurtua Sagala (31) yang berprofesi sebagai penarik becak, nekat mencuri kotak amal di sebuah warung Jalan Sei Tuntung Baru, Kecamatan Medan Baru, Senin (6/11/2017).

Akibatnya warga asal Aceh itu menjadi bulan bulanan massa setelah aksi nekatnya tersebut dipergoki oleh warga yang melihat aksinya. Informasi dihimpun dikepolisian, saat itu seorang warga bernama Faisal (26) melihat pelaku lari ditengah Jalan membawa kotak amal yang masih berisi uang.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment