Ancaman Perang Dunia III Bikin Liverpool Bisa Batal Juara Liga Inggris?

pendukung Liverpool

topmetro.news – Para fans dan pendukung Liverpool berharap, kalaupun harus terjadi, Perang Dunia III, kalau bisa ditunda dulu. Dikutip dari Express, sekelompok kecil suporter Liverpool percaya kalau Perang Dunia III akan bisa menggagalkan mereka merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Bisa kah Perang Dunia III ditunda sampai Liverpool menjuarai Liga Inggris?” kicau seorang Liverpudlian di Twitter.

“Saat kamu sudah menunggu 30 tahun untuk Liverpool menjuarai Liga Inggris, tapi kemudian terbangun dan mengetahui (Donald) Trump sepertinya sudah memulai Perang Dunia III,” timpal akun yang lain.

Ada cukup banyak reaksi fans dan pendukung Liverpool soal ancaman Perang Dunia III. Juga soal kans mereka menjuarai Liga Inggris, yang sebagian besar berisi guyonan semata.

Liverpool saat ini dalam posisi terbaiknya untuk bisa menjuarai Liga Inggris untuk kali pertama dalam 30 tahun. Setelah separuh musim terlewati, The Reds memimpin di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 14 poin dari Leicester City yang bertengger di posisi dua.

Fakta bahwa Liverpool tak terkalahkan di Liga Inggris dalam setahun kalender sejak Januari 2019 membuat Mohamed Salah dkk makin dijagokan bakal jadi juara. Sepertinya sudah tidak ada lagi yang bisa menghalangi Liverpool dari gelar juara Liga Inggris.

Kecuali Perang Dunia III

Belakangan dunia internasional dibuat khawatir dengan potensi terjadinya Perang Dunia III. Dan semua sepertinya menjadi mungkin. Hal itu terjadi menyusul meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran.

BACA | Gagal di Ballon d’Or 2019, Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Dubai Globe Soccer Awards 2019

Pada tanggal 2 Januari 2020 lalu, Amerika Serikat melakukan serangan yang membunuh salah satu petinggi militer Iran, Mayjen Qasem Soleimani. Penyerangan yang terjadi di Baghdad, Irak, itu dapat kecaman keras dari Pemerintah Iran.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, sudah menyatakan akan membalas kematian Qasem Soleimani, yang merupakan komandan pasukan elite Iran. Inilah yang dianggap bisa memunculkan Perang Dunia III.

sumber | detikSport

Related posts

Leave a Comment