Sejumlah Jabatan di Jajaran Polres Lhokseumawe Diserahterimakan

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan

topmetro.news – Polres Lhokseumawe menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan sejumlah pejabat lainnya, di halaman Mapolres setempat, Rabu (8/1/2020) pagi. Upacara dipimpin langsung Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan.

Untuk diketahui, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Mughi Prasetyo Habrianto SIK dimutasi menjadi Kasubbagrenmin Dit Reskrimsus Polda Aceh. Posisinya digantikan Kompol Ahzan SIK SH MSM, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Aceh Barat Daya (Abdya). Sebelum menjadi Wakapolres Abdya, Kompol Ahzan pernah menjabat Kabag Ops Polres Lhokseumawe.

Selanjutnya, Kasat Intelkam Polres Lhokseumawe AKP Ridwan SE menjadi Ps Kanit 3 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Aceh. Digantikan Iptu Rezki Kholiddiansyah SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Bireuen. Lalu, Kasat Binmas Polres Lhokseumawe AKP Sarimin SH MM menjadi Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Lhokseumawe. Dan AKP Fazli yang sebelumnya menjabat Kapolsek Idi Rayeuk Aceh Timur kini menjadi Kasat Binmas Polres Lhokseumawe.

Kasat Bhara Polres Lhokseumawe AKP Sofyanto SE dimutasi menjadi sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Aceh. Dia digantikan AKP Abdul Muin SH MM yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kuta Baro Polresta Banda Aceh. Kapolsek Tanah Luas Polres Aceh Utara AKP Nurmansyah SAP kini menjabat Kapolsek Dewantara di Polres Lhokseumawe, yang sebelumnya dijabat AKP Erpansyah Putra dan sekarang menjadi Kapolsek Samudera, Aceh Utara.

Sedangkan Kapolsek Samudera sebelumnya dijabat Iptu Bakhtiar menjalani mutasi sebagai Pama Polres Lhokseumawe. Lalu, Kapolsek Meurah Mulia Iptu Bustani SH MM dimutasi sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh. Dia digantikan Ipda Sirya Iqbal SH yang sebelumnya KBO Satresnarkoba Polres Aceh Utara. Kapolsek Sawang Iptu Zahabi SE kini menjabat Pama Polres Lhokseumawe dan Ipda Trio Febrianto SH menjadi Kapolsek Sawang, sebelumnya Kapolsek Salang Polres Simeulue.

Selain itu, Kapolsek Nisam Iptu Amir Husin menjadi Kapolsek Setia Bakti Polres Aceh Jaya. Iptu Saprudin SH kini menjabat Kapolsek Nisam, sebelumnya Paurlog Bagsumda Polres Lhokseumawe. Kapolsek Simpang Keuramat Iptu Aziz menjadi Pama Polres Lhokseumawe. Ipda Syadli menjadi Kapolsek Simpang Keuramat dari jabatan sebelumnya Kanit Intelkam Polsek Banda Sakti Polres Lhokseumawe.

Kebijakan Mutasi

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan dalam kata sambutannya menyampaikan, salah satu kebijaksanaan pimpinan dalam pembinaan karir personel yakni dengan melaksanakan mutasi. Mutasi juga dilaksanakan untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi. Serta wujud penghargaan pimpinan terhadap prestasi kerja anggota tersebut.

Sehingga, sambung Kapolres Ari Lasta, diharapkan dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif. Sehingga terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan sesuai dengan output seluruh personel dalam menyikapi berbagai kebijakan pimpinan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini serta dedikasinya yang telah banyak membawa perubahan yang positif bagi Polres Lhokseumawe. Selanjutnya selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dengan jabatan yang baru. Semoga lebih sukses serta lebih baik lagi dari sebelumnya. Kepada pejabat yang baru agar segera menyesesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat di mana saudara menjabat. Pelajari segala aspek yang menunjang di bidang tugasnya serta dedikasikan ilmu yang saudara miliki. Diharapkan akan mampu membawa perubahan dan dapat meningkatkan kinerja polres ini ke depan nantinya,” ucap Ari Lasta Irawan.

Kapolres menambahkan, ke depan tugas dan tantangan yang dihadapi semakin kompleks dan tidak ringan. Salah satu barometer profesionalisme Polri adalah dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi secara benar dan profesional, baik di bidang operasional maupun di bidang administrasi. Sehingga dapat tercapainya kinerja yang maksimal dan dapat memenuhi harapan masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas upaya peningkatan pelaksanaan tugas. Baik di bidang pembinaan maupun bidang operasional tugas Polri, yang dari hari ke hari mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Sudah semestinya kita melakukan perubahan perilaku sesuai dengan tugas Polri itu sendiri yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dari perilaku yang tidak baik menjadi yang lebih baik lagi,” pungkas AKBP Ari Lasta Irawan.

reporter | Jamaluddin

Related posts

Leave a Comment