You are here
Ayah Reynhard Sinaga Ternyata DPO Kasus Perambahan Hutan di Riau Internasional Komunitas Nasional 

Ayah Reynhard Sinaga Ternyata DPO Kasus Perambahan Hutan di Riau

TOPMETRO.NEWS – Ayah Reynhard Sinaga yaitu S Sinaga alias Saibun kini jadi sorotan publik. Sekadar diketahui Reynhard Sinaga calon doktor yang divonis predator pemerkosaan 48 pria di Inggris belakangan viral, hingga membawa-bawa keluarganya.

Tak pelak lagi, sang ayah Saibun Sinaga, diburu media hingga sosoknya muncul ke permukaan. Belakangan diketahui sang ayah dikabarkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang ditetapkan penyidik PPNS Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemerintah Provinsi Riau.

Ayah Reynhard Sinaga Dijerat Kasus Perambahan Hutan

Sebagaimana disiarkan go riau yang dikutip dari kumparan, Saibun Sinaga terjerat kasus perambahan hutan di Riau lewat perusahaannya PT Ronatama Agro Migas.

reyhnard sinaga1
Reyhnard sinaga dan ayahnya. foto | bentengtimes

Respons Polda Riau

Kombes Pol Sunarto, Kabid Humas Polda Riau membenarkan informasi itu. Namun, pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih jauh.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

”Saya dapat informasi demikian, tapi belum bisa menjelaskan lebih jauh,” sebut Sunarto, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya Reynhard Sinaga mendadak menjadi buah bibir setelah divonis seumur hidup atas kasus pemerkosaan 48 pria di negeri Inggris julukan ‘albion’ alias matahari yang tak pernah tenggelam  itu.

Diketahui pula, Reynhard meraih gelar S1-nya di Universitas Indonesia dengan jurusan Arsitektur.

Kontak Masih Bisa Dihubungi

Usai menuntaskan studinya di UI, Reynhard Sinaga kemudian melanjutkan studi S2 di Manchester University dengan jurusan sosiologi pada 2007. Sedang keluarga Reynhard masih berdomisili di Depok, Jawa Barat.

Meski Saibun berstatus DPO Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Riau, dia masih bisa dikontak via telepon terkait kasus anaknya itu.

Terima Hukuman Anaknya

Saibun mengaku tak ingin ikut campur lebih jauh dalam kasus anaknya. Dia menerima vonis pengadilan telah sesuai dengan perbuatan anaknya, Reynhard.

”Kami menerima vonis. Hukumannya sesuai dengan kejahatannya. Saya tidak ingin membahas kasus ini lebih jauh,” ucap Saibun seperti dilansir BBC.

berita terkait | REYNHARD SINAGA DIVONIS SEUMUR HIDUP, NIH RESPONS SANG AYAH

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, divonis seumur hidup oleh pengadilan di Manchester-Inggris, Reynhard Sinaga sontak bikin geger publik dalam negeri (bahkan mungkin dunia). Pengadilan negara setempat menjatuhi hukuman seumur hidup lantaran melakukan pemerkosaan sebanyak 136 kali dan pelanggaran seksual terhadap 48 pria muda selama dua setengah tahun. Lantas, bagaimana reaksi orangtua Reynhard Sinaga?

Adalah S Sinaga, orangtua Reynhard Sinaga mengaku vonis hukuman yang diterima anaknya telah sesuai dengan kejahatannya.

sumber | go riau

1.844 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment