You are here
Reynhard Sinaga Divonis Seumur Hidup, Nih Respons Sang Ayah Internasional Life style Nasional Tokoh 

Reynhard Sinaga Divonis Seumur Hidup, Nih Respons Sang Ayah

TOPMETRO.NEWS – Divonis seumur hidup oleh pengadilan di Manchester-Inggris, Reynhard Sinaga sontak bikin geger publik dalam negeri (bahkan mungkin dunia). Pengadilan negara setempat menjatuhi hukuman seumur hidup lantaran melakukan pemerkosaan sebanyak 136 kali dan pelanggaran seksual terhadap 48 pria muda selama dua setengah tahun. Lantas, bagaimana reaksi orangtua Reynhard Sinaga?

Divonis Seumur Hidup, Sudah Sesuai!

Adalah S Sinaga, orangtua Reynhard Sinaga mengaku vonis hukuman yang diterima anaknya telah sesuai dengan kejahatannya.

“Kami menerima putusan. Hukumannya sesuai dengan kejahatannya (Reynhard Sinaga). Saya tidak ingin membahas kasus ini lebih jauh,” ucap S Sinaga, sebagaimana dilaporkan bentengtimes yang dikutip dari BBC, Rabu (8/1/2020).

Pelanggaran Seksual Terhadap 48 Pria

Sekadar diketahui, kepolisian Greater Manchester menyebut, Reynhard Sinaga telah dijatuhi vonis hukuman seumur hidup karena melakukan perkosaan sebanyak 136 kali dan pelanggaran seksual terhadap 48 pria muda selama dua setengah tahun.

Berkedok sebagai Orang Samaria

Namun, polisi masih meyakini jika Reynhard Sinaga mungkin telah menyerang setidaknya 195 pria dalam periode yang lebih lama.

Reynhard Sinaga diketahui memikat para korbannya agar berkunjung ke apartemennya di pusat kota Manchester dengan kedok sebagai orang Samaria yang baik sebelum membius dan menyerang setelah mereka pingsan.

Kepolisian setempat mengatakan, telah menerima banyak panggilan pelaporan dari para korban Reynhard Sinaga.

Panggilan telepon itu tak hanya berasal dari para korban Reynhard Sinaga, namun dari beberapa korban yang mengalami pelecehan seksual di masa kecil.

“Di kantor saya ada orang yang menelepon yang tidak secara langsung dipengaruhi kasus khusus ini, tetapi orang-orang yang telah mengalami pelecehan seksual, mungkin bahkan di masa anak-anak, merasa bahwa sekarang adalah waktu untuk berbicara,” kata Duncan Craig, kepala eksekutif amal Survivors Manchester.

Lega Kedoknya Terbongkar

Craig seorang terapis terlatih mengatakan, para lelaki yang dilecehkan Reynhard Sinaga akan merasa lega setelah kedok pria Indonesia itu dibongkar.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Polisi negara setempat mengatakan, siapa pun yang memiliki informasi yang berkaitan dengan Reynhard Sinaga dapat menghubungi 0800 092 0410 (panggilan dari Inggris) atau 020 7158 0124 (panggilan internasional) atau membuat laporan online.

Kini, Reynhard Sinaga masih jadi ‘buah bibir’ di Inggris. Bukan karena prestasi, lulusan Universitas Indonesia (UI) jurusan arsitektur tahun 2007, namun lantaran telah memerkosa 190 pria.

berita terkait | REYNHARD SINAGA, DIVONIS SEUMUR HIDUP DI INGGRIS

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Dihukum seumur hidup di Inggris, seorang pria asal Indonesia harus menjalaninya. Terdakwa diketahui dihukum seumur hidup lantaran melakoni kejahatan seksual terbesar dalam sejarah Inggris.

Sekadar diketahui, Reynhard Sinaga merupakan alumni Universitas Indonesia (UI) berusia 36 tahun. Di Inggris dia seorang mahasiswa pasca sarjana S3 (calon Doktor).

sumber | bentengtimes

BIODATA REYNHARD SINAGA

– Tempat/Tgl Lahir : Jambi, 19 Februari 1983
– Domisili : Depok-Jawa Barat

RIWAYAT PENDIDIKAN

– Universitas Indonesia (S1) jurusan Arsitektur
– Gelar master (S2) di London, Inggris, jurusan Sosiologi
– Program Doktoral Ph.d (S3) bidang Human Gheography dan Disertase bertemakan Gay

54 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment