Anies Baswedan Digugat 500 Korban Banjir

Anies Baswedan digugat

TOPMETRO.NEWS – Anies Baswedan digugat? Belakangan diketahui, rencana gugatan itu datang dari 500 orang korban banjir Jakarta. Mereka, korban banjir Jakarta yang merasa dirugikan Gubernur DKi Jakarta sedang menyiapkan gugatan ke pengadilan. Sekadar diketahui, banjir besar yang terjadi sejak 1 Januari 2020 lalu membuat banyak warga merasa dirugikan.

Anies Baswedan Digugat, Warga Mendaftar

Diarson Lubis, Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta 2020 mengatakan, jumlah ini merupakan hasil pendaftaran sejak 3 hari silam.

Para penggugat itu disebutnya sudah menyelesaikan proses administrasi pendaftaran gugatan.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Ada sekitar 500-an lah ya (penggugat Anies karena banjir),” ujar Diarson, Kamis (9/1/2020) sebagaimana dilansir suara.

Diverifikasi, Gugurkan Banyak Penggugat

Selama proses pendaftaran, Diarson Lubis mengatakan pihaknya menggugurkan banyak penggugat. Alasannya, terdapat administrasi yang tidak lengkap seperti surat-surat dan bukti kerugian.

“Kita sudah verifikasi semua, data itu valid atau tidak, kalau yang gak valid kita drop,” katanya.

Menurutnya, administrasi masing-masing penggugat ini penting agar tidak ada pihak yang menyalahgunakan gugatan ini. Karena itu, bukti kerugian disebutnya menjadi salah satu point penting. “Kami kan gak mau juga orang mengklaim aja kan, itu yang kita verifikasi.”

“Setelah verifikasi ini selesai, kita kan pararel dengan membikin gugatan nih, jadi data itu kita masukin gugatan kan, gugatannya sih kerangkanya sudah ada, tinggal masukin apa kerugiannya, kelasnya masuk kemana,” katanya.

Bahas Rencana Gugatan Class Action

Pemerintah provinsi DKI Jakarta mengaku telah membahas terkait adanya rencana gugatan class action atau gugutan perwakilan kelompok yang diajukan warga Jakarta yang terdampak banjir. Pembahasan dalam menghadapi rencana gugatan class action itu dibahas dalam rapat terbatas pada Senin, (6/1/2020) silam.

Juaini Yusuf, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) mengatakan pihaknya telah menyampaikan adanya rencana gugatan class action kepada biro hukum Pemprov DKI Jakarta.

“Tadi sudah dibahas. Itu nanti biro hukum yang menjawab,” kata Juaini di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2020).

berita terkait | NGERI..!! JAKARTA DIKEPUNG BANJIR, PENDUKUNG ANIES BILANG GINI

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Jakarta dikepung banjir. Hal ini disebabkan tingginya curah hujan, ditambah banjir kiriman dari Bogor. Tak pelak lagi, Gubernur DKI Jakarta pun selalu menjadi ‘sasaran empuk’ kemarahan warga, mulai dari zaman Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga Anies Baswedan.

Setiap kali banjir, Gubernur DKI Jakarta yang dianggap paling bertanggung jawab. Dia dinilai tidak mampu mengatasi bencana tahunan ini.

Kali ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sasaran amuk warga.

sumber | suara

Related posts

Leave a Comment