Warga Labura Resah, Buaya Muncul di Sungai Belungkut

Warga Labura resah

TOPMETRO.NEWS – Warga Labura resah dengan munculnya seekor buaya di sungai Belungkut, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Peristiwa ini sontak membuat warga yang berdomisili di desa Belungkut itu geger.

Warga Labura Resah, Pancing Ikan Buaya Terlihat

Sebagaimana diberitakan dailysatu, munculnya seekor buaya dimaksud, awalnya ditemukan warga bernama Adek Wenda. Saat itu, Adek Wenda sedang asyik memancing ikan. Saat itu pula dirinya menyaksikan seekor buaya sedang berjemur di bantaran sungai Belungkut.

Buaya Sudah Sering Muncul

Sementara itu, Putra, salah seorang setempat mengaku pihaknya sudah sering mendengar munculnya buaya di sungai Belungkut.

“Ya, buaya sudah sering muncul di sini, sungai itu (persis) di belakang rumah kita,” kata Putra sebagaimana disiarkan media lokal itu, Kamis (9/1/2020) saat hubungi lewat ponselnya.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Polisi Sisir Pinggiran Sungai

Dia berharap, pihak terkait lebih peduli ikhwal kemunculan buaya yang bikin warga Labura resah.

Sekadar diketahui, kemunculan buaya itu sempat viral di media sosial.

Jajaran Kepolisian Sektor Marbau, dipimpin Kapolsek AKP Yusril Irwanto SE pun sudah menyisir pinggiran sungai Belungkut untuk melihat dari dekat keberadaan buaya yang tampak berjemur di bantaran sungai itu.

baca juga | SUNGAI MELUAP, BUAYA MASUK PERMUKIMAN WARGA

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, buaya masuk permukiman, lantaran banjir merendam permukiman.

Seekor buaya dilaporkan masuk permukiman di Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau saat banjir melanda. Beruntung, warga bersama polisi masih berhasil menangkap binatang buas itu di persawahan.

AKBP Muhammad Mustofa, Kapolres Kuansing mengatakan setelah ditangkap, buaya dewasa itu dibawa ke Polsek Benai lalu diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

“Penangkapan buaya dipimpin Kapolsek Benai Iptu Dadan Wardan,” kata Mustofa, Senin (10/12/2018).

Diketahui, buaya sepanjang 3 meter ini ditangkap, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Buaya itu muncul karena meluapnya Sungai Kuantan dan merendam permukiman warga di sekitarnya.

sumber | dailysatu

Related posts

Leave a Comment