You are here
Hasil Liga Italia 2019-2020: AC Milan Tekuk Cagliari, Zlatan Ibrahimovic Cetak Satu Gol Olahraga 

Hasil Liga Italia 2019-2020: AC Milan Tekuk Cagliari, Zlatan Ibrahimovic Cetak Satu Gol

Topmetro.News – Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak satu gol, sekaligus membantu AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari. Dalam lanjutan Liga Italia 2029-2020 pekan ke-19 berlangsung, pada Sabtu (11/01/2020) malam WIB di Stadion Sardegna Arena.

Setelah minim pengaruh saat jadi pengganti melawan Sampdoria, Ibrahimovic melengkapi kemenangan AC Milan pada menit ke-65. Tim tamu sebelumnya memimpin melalui Rafael Leao (46′).

Pendukung Milan bakal berharap Ibrahimovic, yang bergabung pada bursa transfer musim dingin, terus menyumbang gol dalam usaha memperbaiki posisi di klasemen. Kemenangan atas Cagliari merupakan hasil positif pertama I Rossoneri dalam empat laga terakhir Serie A.

Saat ini, AC Milan masuk 10 besar tabel klasemen sementara Serie A. Duduk di posisi delapan, Milan mengoleksi 25 angka dari 19 pertandingan. Di sisi lain, kejutan Cagliari benar-benar berakhir. Sempat masuk zona Liga Champions, mereka kini duduk di posisi enam dengan raihan 29 poin karena menderita empat kekalahan beruntun.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mencadangkan Suso dan Krzysztof Piatek. Sebagai gantinya dia menurunkan Ibrahimovic dan Rafael Leao. Namun, perubahan ini tidak langsung berpengaruh besar. Cagliari tampil agresif dan menguasai bola pada awal pertandingan.

Meski begitu, justru AC Milan yang pertama kali memaksa kiper lawan bekerja. Theo Hernandez melepas tembakan yang bisa dimentahkan Robin Olsen menggunakan kaki. OIsen kembali menunjukkan refleksnya saat mementahkan tandukan Ibrahimovic. Sebelum Cagliari akhirnya membuat penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma melalui lob Nahitan Nandez.

Ibrahimovic Cetak Gol

AC Milan unggul cepat selepas jeda. Olsen tidak berdaya menghentikan Leao yang berbelok akibat mengenai pemain tuan rumah. Tertinggal, Cagliari tidak diam begitu saja. Giovanni Simeone menyaksikan tendangan saltonya melambung. Begitu pula usaha Paolo Farago. Alih-alih menyamakan skor, gawang Cagliari justru kembali jebol. Adalah Ibrahimovic yang mencatatkan nama di papan skor usai meneruskan umpan Hernandez.

Ibrahimovic hampir membuat gol kedua. Namun tandukannya yang menaklukkan Olsen dianulir karena tercipta dalam posisi offside. Tidak ada gol tercipta di sisa waktu, meski wasit memberi enam menit injury time. (TMN-YOFE)

165 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment