You are here
29 Pejabat Eselon III Jajaran Pemprovsu Dilantik Info Metro 

29 Pejabat Eselon III Jajaran Pemprovsu Dilantik

topmetro.news – Lagi, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 29 pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Sumut. Digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Selasa (14/1/2020).

Ada pun 29 pejabat eselon III itu berasal dari beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Dan Menurut Gubernur Edy, semuanya sudah melalui proses penilaian di Baperjakat sebelumnya akhirnya ditetapkan oleh dirinya.

Nahkoda Sumut

Dalam amanahnya, Gubernur Edy mengatakan dirinya adalah nahkoda Provinsi Sumut. “Saya tahu persis kalau tak becus nahkoda ini, kalau tak benar nahkoda ini, kapal ini akan karam. Karamnya kapal ini akan membuat orang menjadi sedih, sakit bahkan mati,” kata Edy.

Untuk itu, dia berharap agar semua ASN, termasuk para pejabat yang baru dilantik, membantu dirinya membangun Sumut. “Saya nahkoda. Saya tak akan bisa berbuat apa-apa tanpa kalian-kalian. Salah satunya yang saat ini saya lantik,” sebut Edy.

Diingatkannya juga bahwa pekerjaan dan tugas menumpuk di depan mata. Untuk itu itu diharapkannya agar semua segera bekerja objektif dan menyesuaikan diri bekerja dalam tim di jabatan barunya. “Silahkan berjalan sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Bagi dirinya, tambah Gubernur Edy, pelantikan adalah hal sangat penting dan bahkan sakral. “Kenapa ini harus kita lakukan? Karena kita harus mengabdi, kita harus menjalankan amanah dari rakyat ini,” ujar Edy, seraya mengatakan agar tidak bosan-bosannya para ASN berbuat baik.

Hadir pada pelantikan itu Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah, Plt Kepala BKD Syahruddin Lubis, Asisten Administrasi Umum HM Fitriyus, dan Inspektur Provinsi Sumu Lasro Marbun. Hadir juga sejumlah pemimpin OPD Pemprov Sumut.

Daftar Pejabat Dilantik

Ada pun pejabat yang dilantik antara lain: Ir Guntar sebagai Kabid Industri Logam, Mesin, Elektronika dan Aneka Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Dr Ir Nuraida MM sebagai Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Drs Hendral Abdi sebagai Kepala UPT. Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Medan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu.

Andri Mulia Sebayang SE sebagai Kepala UPT. Perlindungan Konsumen dan Pengelolaan Standar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kisaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu. dr Fanni Ludwina MKes sebagai Kabag Pengkajian dan Pengembangan Rumah Sakit Umum Haji Medan. Erwinsyah SH MH sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu. Afri Winata Lubis SIP MSi sebagai Kabid Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu.

Drs Alpian Hutauruk MPd sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Provsu. Drs Mohd Ikhsan Lubis MM sebagai Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Provsu. Ivan Khairuzan SE MAP sebagai Kabid Pembinaan dan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan Provsu. Maradoli SSos sebagai Kacab Dinas Pendidikan Gunungtua Dinas Pendidikan Provsu. Regueli Sihura ST sebagai Kepala UPT. Pengelolaan Sarana dan Prasarana Gunungsitoli Dinas Perhubungan Provsu.

Drs Unggul Sitanggang MSi sebagai Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provsu. Muhammad Alinafiah SH MSP sebagai Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provsu. Rumerahwaty Berutu SE MSi sebagai Kabid Sejarah/ Kepurbakalaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu. Sugiarto ST sebagai Kepala UPT. Museum Negeri Provsu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu. Syahrudin SE MM sebagai Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu.

Martina Silaban SH sebagai Kabid Inovasi dan Teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu. Ir Sugih Prihatin MSi sebagai Kabid Produksi dan Pengembangan Dinas Perkebunan Provsu. Jumadi SPd sebagai Kacab Dinas Pendidikan Kisaran pada Dinas Pendidikan Provsu. Ir Herianto MSi sebagai Sekretaris Dinas Kehutanan Provsu. Djonner Efendi D Sipahutar SHut MSi sebagai Kabid Penatagunaan Hutan Dinas Kehutanan Provsu. Efendi Pane SP MSi sebagai Kepala UPT. Mekanisasi Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Porvsu.

Ir Syofniar MMA sebagai Kepala UPT. Pengelolaan Hutan Wilayah II Dinas Kehutanan. Sukendra Purba SP MSi sebagai Kepala UPT. Pengelolaan Hutan Wilayah VIII Dinas Kehutanan. Ir Puji Hartono MSi sebagai Kepala UPT. Pengelolaan Hutan Wilayah I Dinas Kehutanan. Partogi Hasudungan Panggabean APi sebagai Kabid Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan. Lazarus Duha SPi sebagai Kepala UPT. Pelabuhan Perikanan Pantai Pulau Tello Dinas Kelautan dan Perikanan. Drs Sapri MM sebagai Fungsional Umum Dinas Pendidikan Provsu.

reporter | Erris JN

136 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment