4 Anggota Polres Karo Positif Narkoba, Bakal Diarak Keliling Markas!

anggota Polres Karo

TOPMETRO.NEWS – 4 oknum anggota Polres Karo diketahui positif menggunakan narkoba. Ini diketahui setelah lembaga penegak hukum itu menggelar test urine mendadak, Senin (13/1/2020) lalu. Hasil tes urine itu pun cukup mencengangkan. Ya 4 oknum anggota Polres Karo diketahui positif. Tak pelak lagi, Kompol Hasian Panggabean, Wakapolres Tanah Karo pun berang. Dia mengaku kesal begitu tahu ada 4 anggotanya yang sedang dibina itu malah tak berubah.

Anggota Polres Karo 4 Positif, Wakapolres Kesal

“Ini orang (keempat personel positif amphetamine, red) memang susah diarahkan. Sebelumnya juga sudah kita lakukan sidang disiplin dan pembinaan,” keluh Kompol Hasian Panggabean, Wakapolres Tanah Karo bernada kesal.

Diarak Keliling Lapangan Mako Polres

Meski begitu, Wakapolres mengatakan tetap akan membina dan menggelar sidang disiplin.

Kemudian, kata orang nomor dua di Polres Tanah Karo ini, untuk membuat efek jera, pihaknya berencana akan mengarak para pelaku. Mereka bakal diarak keliling lapangan Mako Polres Tanah Karo, dengan mengenakan pakaian khusus agar dilihat personel lain.

“Kalau tidak berubah juga, mereka yang positif narkoba akan kita arak keliling Mako, pakai pakaian khusus, sambil teriak ‘jangan seperti saya’. Kita ingin ada efek jera sekaligus memberi contoh yang lain jangan sampai terjerat narkoba,” ucap Wakapolres.

Test Urine Dadakan

Sekadar diketahui test urine digelar mendadak. Instruksi langsung dari Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu.

Usai mengikuti apel, satu per satu personel tanpa terkecuali silih berganti memasuki Aula Polres Tanah Karo, guna diambil urinenya untuk diuji di laboratorium. Hasilnya, 4 personel terindikasi positif pengguna amphetamine.

Wakapolres kepada pers menyampaikan test urine akan digelar secara berkala bertujuan untuk memantau apakah ada personel mengonsumsi narkoba. Sayangnya, identitas personil yang terpapar narkoba itu hingga kini masih dirahasiakan.

berita terkait | SAMSON SEMBIRING, KAPOLSEK PAYUNG DITAHAN, TERLIBAT PEREDARAN NARKOTIKA

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Iptu Samson Susaei Sembiring yang menjabat Kapolsek Payung ditahan di Mapolda Sumatera Utara. Iptu Samson diduga terlibat dalam kasus peredaran narkotika jenis sabu. Penahanan Kapolsek Payung lanjutan dari penangkapan pengedar lainnya.

Kapolda Sumut, Irjan Pol Martuani Sormin Sabtu (11/1/2020) mengatakan pihaknya akan memproses Iptu Samson sesui aturan hukum yang berlaku.

“Sekarang yang bersangkutan sudah kami tahan!”

”Bahkan, yang bersangkutan juga akan diproses pidana,” sebut Irjen Pol Martuani Sormin, di Medan, Sabtu (11/1/2020) lalu.

sumber | bentengtimes

Related posts

Leave a Comment