Hasil Liga Inggris 2019-2020: Arsenal Ditahan Sheffield United di Kandang Sendiri

hasil liga inggris

Topmetro.News – Lagi-lagi Arsenal meraih hasil kurang maksimal walau di kandang sendiri, setelah ditahan imbang Seffield United dengan skor 1-1. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-23 berlangsung, pada Minggu (19/01/2020) dinihari di Stadion Emirates.

Bertindak sebagai tuan rumah, arsenal memang tampil mendominasi. Sejumlah kans pun didapat Arsenal untuk bisa membuka skor, meski gagal jadi gol.

Arsenal baru bisa membuka keunggulan di pengujung babak pertama. Adalah Gabriel Martinelli yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai sepekannya yang meneruskan umpan dari Alexandre Lacazette tak bisa dihentikan oleh kiper Sheffield, Dean Henderson.

Pada babak kedua, Arsenal yang tengah unggul justru memilih untuk menerapkan gaya bermain bertahan. Situasi tersebut pun dimaksimalkan oleh kubu tamu untuk bisa memberikan tekanan kepada pertahanan Arsenal.

Meski beberapa kali mendapatkan kebuntuan, upaya Sheffield untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya terwujud di menit ke-83 melalui gol John Fleck. Gelandang berpaspor Skotlandia itu melepaskan sepakan keras yang tak bisa digapai kiper Arsenal, Bernd Leno.

Gol Fleck sempat membuat para pemain Arsenal tersentak dan kembali melancarkan sejumlah serangan. Akan tetapi hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil itu pun membuat Arsenal urung memperbaiki posisi mereka pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut kini masih tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 29 poin dari 23 penampilannya di Liga Inggris musim ini.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment