You are here
Hasil Liga Inggris 2019-2020: Chelsea Bertekuk Lutut di Kandang Newcastle United Olahraga 

Hasil Liga Inggris 2019-2020: Chelsea Bertekuk Lutut di Kandang Newcastle United

Topmetro.News – Chelsea harus bertekuk lutut di kandang Newcastle United. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-23 berlangsung, pada Minggu (19/01/2020) dini hari WIB. The Blues ditaklukkan tim tuan rumah dengan skor 0-1.

Meski tampil sebagai tim tamu, Chelsea mampu menguasai 70 persen penguasaan bola dan melepaskan empat tembakan akurat dari 19 percobaan. Sedangkan, Newcastle melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Chelsea sejatinya tampil menyerang sejak awal laga. Beberapa kali peluang didapat Tammy Abraham, namum belum membuahkan hasil. Pada menit ke-21 Newcastle hampir membobol gawang Chelsea. Sundulan Joelinton usai menerima umpan Federico Fernández masih membentur tiang gawang. Upaya yang dilakukan kedua tim masih belum membuahkan hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Chelsea lebih banyak menekan pertahanan tim tuan rumah. Peluang didapat Willian pada menit ke-53 masih melenceng, sementara upaya Cesar Azpilicueta dua menit berselang masih bisa diredam Dubravka.

Newcastle sempat gantian mengancam di menit ke-59. Jonjo Shelvey melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bolanya bisa diamankan Kepa Arrizabalaga.

Mala petaka datang untuk Chelsea jelang pertandingan bubar. Newcastle berhasil membobol gawang Chelsea melalui sundulan Isaac Hayden yang tak mampu diantisipasi oleh Kepa. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Chelsea masih berada di posisi keempat dengan torehan 39 poin. Sementara, Newcastle United naik ke posisi 12 dengan 29 poin.(TMN-YOFE)

Berita Lainnya

Leave a Comment