Guardiola Tunggu sampai Akhir Musim

TOPMETRO.NEWS – Pep Guardiola tak memberi jawaban tegas saat ditanya soal kiper-kiper Manchester City untuk musim depan. Terkait nasib Joe Hart, dia juga akan membicarakannya setelah musim ini berakhir.

Hart kehilangan statusnya sebagai kiper utama City setelah kedatangan Guardiola sebagai manajer baru City. Penjaga gawang timnas Inggris itu sekarang dipinjamkan ke klub Italia, Torino, dan tampil secara reguler.

Sementara Guardiola memilih untuk mendatangkan kiper yang sesuai dengan filosofinya, Claudio Bravo, dari Barcelona. Akan tetapi, lantaran Bravo tampil mengecewakan, dia kemudian menjadikan Willy Caballero sebagai andalan baru di bawah mistar.

Hart masih punya sisa kontrak dua tahun dengan City. Meski tampil impresif bersama Torino, dia belum tentu kembali jadi pilihan utama di City pada musim depan. Dia kabarnya dilirik sejumlah rival City di Premier League.

Guardiola akan membuat keputusan soal pemain-pemain City pada akhir musim nanti, termasuk soal Caballero yang kontraknya segera habis dan masa depan Hart. Untuk sekarang, dia mengaku senang memiliki Caballero dan Bravo.

“Saya akan memutuskan soal prospek untuk akhir musim pada akhir musim. Saya sangat memercayai keduanya (Caballero dan Bravo) dan kami akan memutuskan — bukan cuma untuk kiper, tapi juga gelandang, winger, striker, full-back — kami akan membuat keputusan pada akhir musim,” ujar Guardiola seperti dilansir detik sesaat lalu.

Saat ditanya soal masa depan Hart, Guardiola menjawab: “Saya sangat gembira dengan Willy dan Claudio,” katanya.

“Kami akan membicarakan soal itu pada akhir musim.” (dt)

Related posts

Leave a Comment