Silaturahmi ke Joko Tingkir, Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar Dianggap Keluarga Sendiri

Joko Tingkir

topmetro.news – Bakal Calon (Balon) Walikota Medan, Kolonel Cku Datuk. H. Syaiful Azhar S.E., M.A.P. menjalin silaturahmi dengan Pengurus dan keluarga Besar Joko Tingkir, salah satu Komunitas Suku Jawa di Kota Medan, Rabu (23/1/2020).

Dalam sambutannya hangatnya, Ketua Pengurus Joko Tingkir Sukirmanto S. H didampingi pengurus lainnya, menganggap Kolonel Cku Datuk. H. Syaiful Azhar S.E., M.A.P. menjadi Keluarga besar dari Joko Tingkir.

Suasana penuh keakraban itu dibarengi Kolonel Cku Datuk. H. Syaiful Azhar S.E., M.A.P. dengan memaparkan penyampaian Visi dan Misi sesuai dalam programnya bertema MANTAP (Aman, Tertata dan Peduli).

Dukung Program Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar

“Program pembangunan kota medan yang disampaikan oleh Kolonel Syaiful merupakan dambaan bagi warga Kota Medan dan beliau yakin akan menghantarkan Kota Medan menjadi Kota yang maju, modern namun tetap memegang teguh kearifan lokal,” kata Ketua Pengurus Joko Tingkir Sukirmanto S.H.

Sukirmanto SH juga yakin dengan pengalaman Kolonel Datuk Syaiful yg selama 30 tahun berdinas di TNI, merupakn Putra Melayu Deli serta pergaulannya yg luas dengan berbagai Suku dan Komunitas di Kota Medan menjadi modal yang effektif untuk membawa kota Medan yang lebih baik.

“Segenap keluarga besar Joko Tingkir sangat mendukung kesiapan Kolonel Cku Syaiful untuk maju mengikuti kegiatan Pemilihan Walikota Medan dan berdoa Insyaa Allah diberikan hasil yang terbaik,” terangnya.

Sementara itu, Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar S.E., M.A.P. merasa bangga dan terharu dengan sambutan dari keluarga besar Joko Tingkir yang telah menerima silaturahmimnya dengan baik.

Baca Juga: Fit and Proper Test Balon Walikota Medan, Kolonel CKU Datuk Syaiful Azhar Diapresiasi Ketua DPD Gerindra Sumut

“Mudah-mudahan dengan silaturhmi ini kita bisa menjaga terus tali persaudaraan dan sama-sama ikut membangun Kota Medan kedepannya agar lebih baik lagi,” ujar Kolonel Cku Datuk. H. Syaiful Azhar yang masa kecilnya tinggal di Jalan Mayjen S Parman, Kecamatan Medan Baru ini.

Kolonel Cku Datuk. H. Syaiful Azhar juga menuturkan, jika dirinya diberikan amanah untuk memimpin Kota Medan, dalam pembangunan Kota Medan kedepan dia akan terus berdiskusi dengan berbagai fihak baik Akademisi, Pakar, Ormas, Organisasi Kepemudaan.

“Selain itu, kita juga akan melakukan renovasi sentra-sentra perekonomian. Dari sini, ekenomi kita akan bergerak naik secara grafik karena meningkatnya pendapatan pedagang dan masyarakat. Ini juga kita akan selau kordinasikan dengan seluruh aspek,” terang mantan Presenter TVRI Nasional Jakarta dalam acara “Rumpun Melayu” dan penyiar TPI Jakarta dalam rubrik “Berbalas Pantun” di tahun 2008-2010.

Kolonel Cku Datuk. H. Syaiful Azhar menambahkan, saat ini kondisi Kota Medan masih perlu penataan yang lebih serius lagi. Seperti pendapatan masyarakat yang masih berpenghasilan rendah, penanganan masalah banjir, sampah dan menjaga stabilitas keamanan.

Pemotongan Tumpeng Diberikan kepada Ketua Serta Pengurus Joko Tingkir

“Dengan kondisi Kota Medan yang saat ini, memang diperlukan gagasan serta tindakan yang nyata dan tepat sasaran. Tujuannya agar masyarakat Kota Medan dapat sejahtera dan merasa nyaman. Termasuk juga menciptakan lapangan pekerjaan,” pungkas pria yang pernah duduk sebagai Senat dan Badan Perwakilan Universitas Darma Agung Medan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng, oleh Kolonel Cku Datuk. H. Syaiful Azhar dan diserahkan kepada Ketua serta Pengurus dan perwakilan keluarga besar Joko Tingkir yang hadir.

Penulis | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment