Fit and Proper Test Balon Walikota Medan, Kolonel CKU Datuk Syaiful Azhar Diapresiasi Ketua DPD Gerindra Sumut

Fit and Proper Test

topmetro.news – Bakal Calon (Balon) Walikota Medan Periode 2020-2025, Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar S. E, M.A.P melaksanakan Fit and Proper Test, di Kantor DPD Gerindera Sumut Jalan Mayjen D.I Panjaitan No. 166, Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sabtu (11/1/2020).

Disambut Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H. Gus Irawan Pasaribu SE. Ak, didampingi Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Tim Penjaringan, Fit and Proper Test ini dalam rangkaian setelah memaparkan Visi dan Misinya beberapa waktu lalu di Hotel Madani, Medan.

Kedatangan Syaiful Azhar dan mengikuti Pemilihan Walikota Medan melalui jalur partai Gerindera sangat diapresiasi, Ketua DPD Partai Gerindera Sumut H. Gus Irawan Pasaribu. Bahkan menurutnya, Syaiful Azhar termasuk empat besar Bakal Calon Walikota Medan yang popularitas sudah dikenal dimata warga Kota Medan. Hal tersebut diketahui melalui Lembaga Survey Universitas Sumatera Utara (USU) yang bekerjasama dengan partai Gerindra.

“Kita sangat apresiasi Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar yang jauh-jauh datang dari Jakarta karena masih berdinas aktif di TNI AD untuk mengikuti wawancara ini. Bahkan pemaparannya sangat tegas dan mendalam saat penyampaian kesiapan sebagai Balon Walikota Medan, dan ini menjadi pertimbangan bagi DPD Partai Gerindera Sumut dalam pengusulannya Ke DPP Partai Gerindra,” kata Gus Irawan.

Fit and Proper Test Dihadapan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut

Dihadapan Gus Irawan, Syaiful Azhar menyatakan tegas sebagai anak Medan dari Suku Melayu dan Ayah dari Kedatukan Petisah sedangkan Ibu dari Kejuruan Sunggal, dengan niat tulus menjadi Walikota Medan Periode 2020-2025 akan membangun kampung halaman Kota Medan.

Kesiapannya menjadi Balon Walikota Medan dituangkan Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar melalui sebait pantun, “Pisang Barangan ranum Setandan Sebagai hidangan semua usia Mari kita bergandengan tangan menjadikan kota Medan Kota Terhebat diseluruh Indonesia”.

Baca Juga: Geruduk Pasar Medan Marelan, Syaiful Azhar Disambut Pantun

Dengan mengusung Tag Line ‘Mantap” singkatan dari Aman, Tertata dan Peduli, Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar yakin bahwa dirinya mampu membawa Kota Medan menjadikan Kota yang Aman. Keyakaninan itu disampaikannya kepada Pengurus Gerindra Sumut dengan pengalamannya yang pernah bertugas di Satuan Pasukan pengamanan Presiden.

Bukan hanya itu, menjadikan Kota yang Aman tidak isapan jempol belaka, pengalaman Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar bertugas selama 30 tahun di TNI AD juga salah satu modal komunikasi yang baik dengan Aparat TNI-Polri dan Lembaga Hukum lainnya.

Disamping itu, berdasarkan pengalaman beliau yang pernah bertugas disatuan teritorial seperti di Kodim Tanjung Pinang Riau, Kodam Jaya/Jakarta memudahkan beliau berkomunikasi dengan para pejabat Forkopimda sementara pengalaman beliau yang saat ini bertugas di Dewan Ketahanan nasional (Wantannas) dalam pelaksanaaan tugasnya selalu berdiskusi dengan berbagai fihak baik Akademisi, Pakar, Ormas, Organisasi Kepemudaan, NGO dan lain-lain memperkaya wawasan beliau menjalin kerjasama dengan berbagai fihak dalam menata kota Medan menjadi kota yang nyaman untuk dihuni dan berinvestasi.

Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar Sahabat Semua Suku

Syaiful Azhar juga memiliki latar belakang yang pernah berkecimpung di Ormas kepemudaan seperti KNPI, Organisasi Kemahasiswaan HMI dan Ormas Kebudayaan Ikatan Muda Mudi Melayu Indonesia (IM3I) maupun pengalaman beliau ditanah kelahirannya Kampong mangga Jalan Letjen S. Parman Medan yang bertetangga dengan berbagai suku mulai dari Melayu, Batak, Karo, Jawa, India, Minang, Tionghoa dan lain-lain. Sehingga memudahkan Syaiful Azhar berkomunikasi dengan berbagai Suku, Agama dan Golongan.

Sementara disisi lain, Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar akan mebangkitkan rasa kepedulian baik bagi aparat Pemda maupun warga Kota Medan untuk Bersama-sama membangun Kota Medan.

“Diakhir-akhir ini rasa kepedulian tersebut jauh menurun, bahkan terkesan apatis akibat banyaknya kasus–kasus hukum yang melibatkan para pejabat di Kota Medan maupun lambannya pembangunan Kota medan,” kata Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar dengan tegas pada saat Fit and Proper Test.

Menurutnya, rasa peduli ini harus ditumbuhkan ke berbagai fihak dengan meningkatkan rasa kepedulian dan perhatian yang tinggi untuk melayani masyarakat.

“Pelayanan ini bisa dimulai dari bidang Kesehatan, pendidikan, Budaya dan penataan pasar-pasar tradisionil menjadi pasar rakyat dengan design modern. Sehinga mampu menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan warga dengan berbagai kegiatan keagamaan. Dan yang paling utama adalah adalah membuka lapangan kerja untuk menurunkan tingkat pengangguran maupun membuka ruang-ruang yang dapat menjadi media komunikasi yang nyaman bagi warga kota medan,” pungkas Syaiful Azhar.

“Bang Datuk” panggilan akrab Gus Irawan kepada Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar dibalasnya dengan sebuah pantun, “Tampak berenang si Ikan kakap Bawa seekor ke Pangkalan Berandan, Saya sungguh sangat berharap Partai Gerindra mengusung saya sebagai Walikota Medan,”. Pantun itupun diakhiri dengan gelak tawa Gus Irawan yang tampak puas dengan pemaparan Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar.

Penulis | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment