Hasil Liga Italia 2019-2020: Napoli Sikat Juventus di San Paolo

liga italia

Topmetro.News – Poin penuh berhasil dipetik Napoli saat menyikat Juventus dengan skor 2-1. Dalam lanjutan Liga Italia 2019-2020 pekan ke-21 berlangsung, pada Senin (27/01/2020) dini hari WIB di Stadion San Paolo.

Sepanjang 45 menit pertama, kedua kesebelasan seakan bermain hati-hati. Pun begitu, Napoli sudah mendapat peluang gol lebih dulu pada menit delapan berkat sundulan Arek Milik. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar gawang Wojciech Szczesny.

Meski berperingkat lebih rendah, Napoli mampu tampil gagah berani dalam 30 menit awal dengan lebih banyak menekan. Si Nyonya Tua bahkan sulit untuk melepaskan tembakan ke gawang pada setengah jam awal meski mencatatkan dua percobaan.

Kedua kesebelasan masih gagal menembus barikade lawan hingga wasit Maurizio Mariani meniup peluit tanda waktu istirahat. Skor masih imbang tanpa gol di Stadion San Paolo.

Babak Kedua

Sama seperti paruh pertama, babak kedua pun berjalan cukup lambat karena kedua tim lebih memilih berhati-hati. Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol di menit 53 memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang yang dikawal Alex Meret dari sepakan Paulo Dybala. Akan tetapi, gol tersebut dianulir.

Skema serangan balik kilat Juventus sempat membuat lini belakang Napoli kocar-kacir pada menit 62. Sayangnya, Gonzalo Higuain gagal memanfaatkan kans tersebut karena bola ditangkap dengan mudah oleh Alex Meret.

El Pipita pasti menyesali peluang yang terbuang tersebut karena semenit kemudian, Piotr Zielinski justru membuka skor buat tuan rumah. Tembakan jarak jauh Lorenzo Insigne gagal diamankan dengan sempurna oleh Wojciech Szczesny. Bola muntah justru disambar kompatriotnya asal Polandia itu untuk merobek jala gawang.

Lorenzo Insigne membuat seisi Stadion San Paolo bergemuruh dengan golnya pada menit 86. Sepakan voli sang kapten dari tengah kotak penalti, bersarang dengan mulus di gawang Wojciech Szczesny. Juventus tidak mau menyerah begitu saja dengan membalas satu gol lewat Cristiano Ronaldo pada menit 90.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kehabisan waktu untuk menyamakan skor. Tembakan akrobatik Gonzalo Higuain pada menit terakhir injury time gagal membobol gawang Alex Meret sehingga skor 2-1 bertahan hingga bubaran.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment