Anggota DPRK Apresiasi Keberadaan Spesialis Kandungan di RSUD Aceh Singkil

dokter spesialis kebidanan dan kandungan

topmetro.news – Minimnya dokter spesialis kebidanan dan kandungan di RSUD Aceh Singkil selama ini, membuat Direktur Rumah Sakit Khuzaini harus kerja ekstra untuk mengisinya.

Tepatnya pada awal Januari 2020, akhirnya dokter yang menanangani di bagian kebidanan dan kandungan di rumah sakit akhirnya terpenuhi.

Seperti yang dijelaskan Direktur Rumah Sakit Aceh Singkil Khuzaini kepada reporter topmetro.news, bahwa untuk dokter spesialis kandungan sudah. Bahkan saat ini sudah menjalankan pekerjaannya di rumah sakit tersebut.

“Alhamdulillah. Untuk kekurangan dokter spesialis kebidanan dan kandungan sudah ada dan saat ini ia telah bekerja. Sehingga masyarakat yang nantinya melakukan pengecekan atau mau bersalin sudah ada yang tangani,” kata Khuzaini.

Ada pun dokter itu yakni dr Rika SpOG yang sebelum melanjutkan sekolahnya, bekerja di Puskesmas Gunung Meriah.

“Ia merupakan PNS Aceh Singkil yang sudah Kembali dari pendidikan dari UGM. Dan kembali mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat Aceh Singkil,” tutur Khuzaini.

Minimalisasi Persoalan Dokter

Sementara itu salah seorang anggota DPRK Aceh Singkil, Ahmad Fadli, sangat mengapresiasi atas sudah tersedianya dokter yang menangani masalah kandungan di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil.

“Kita sangat mengapresiasi dengan sudah adanya dokter di bagian kebidanan dan kandungan. Sehingga para masyarakat nanti tidak lagi kesusahan saat ingin melahirkan,” ucap Fadli.

“Semoga ke depan tidak adalagi persoalan kekurangan dokter di RSUD Aceh Singkil. Karena keberadaan dokter di rumah sakit adalah kebutuhan mendasar bagi masyarakat yang sedang mengalami sakit,” imbuh politisi Partai NasDem itu.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment