Pemkab Madina dan PWI Hadiri Acara Puncak HPN 2020 Kalsel

acara puncak HPN

topmetro.news – Pemkab Mandailing Natal (Madina) bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Madina turut hadir di acara puncak HPN (Hari Pers Nasional) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Selain Presiden Joko Widodo, acara puncak peringatan HPN tahun 2020 ini juga dihadiri sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Kerja. Seperti Menteri Kominfo dan Kemenko Polhukam serta menteri lainnya.

Kemudian, dalam acara peringatan HPN Tahun 2020 itu juga terlihat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Dewan Pers Prof Muhammad Nuh, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, dan 20 duta besar negara sahabat serta wartawan asing dari berbagai media luar negeri.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Kabag Humas dan Protokol M Wildan Nasution kepada wartawan dalam siaran persnya menyatakan, Panitia Pusat HPN Tahun 2020 yang kali ini dilaksanakan di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mengundang Pemkab Madina untuk menghadiri seluruh rangkaian kegiatan HPN.

“Kita bersama PWI Kabupaten Madina diundang untuk menghadiri kegiatan HPN Tahun 2020 di Kalimantan Selatan. Tadi, Pak Presiden sudah menyampaikan banyak arahan kepada semua yang hadir tentang pentingnya media massa untuk menyukseskan Indonesia maju,” ujarnya.

Apresiasi Pemkab Madina

Perwakilan dari Kabupaten Madina foto bersama di lokasi acara puncak HPN 2020 | topmetro.news

Sementara itu, Ketua PWI Madina Mhd Ridwan Lubis yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Madina atas kehadiran ikut mensukseskan acara HPN Tahun 2020.

“Kita berterima kasih kepada Pemkab Madina atas kesediaan hadir di acara HPN Tahun 2020. Yang kebetulan tahun ini diselenggarakan di Kalimantan Selatan. Ini sebuah awal kerja sama kemitraan yang baik antara wartawan dengan pemerintah yang terus akan kita tingkatkan,” sebutnya.

Lalu lanjutnya, Presiden sudah banyak memberikan arahan tentang perkembangan media massa, media online. Yang pada prinsipnya pemerintah pusat bersama Dewan Pers akan menyusun regulasi baru untuk penyempurnaan aturan yang berkaitan dengan perusahaan media dan wartawan.

“Semua arahan yang disampaikan Presiden, Ketua Dewan Pers, dan Ketua Umum PWI akan kita terapkan nanti di daerah. Tentunya bersama-sama dengan Pemkab Madina,” tandasnya.

Ridwan menambahkan, acara puncak HPN Tahun 2020 yang seyogyanya sesuai jadwal pada Minggu 9 Februari, dimajukan sehari menjadi tanggal 8 Februari. Ini disesuaikan dengan jadwal Presiden yang padat.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment