Walau Juventus Kalah dari Verona, Cristiano Ronaldo Malah Cetak Rekor

cristiano ronaldo cetak rekor

topmetro.news – Walaupun Juventus takluk 1-2 dari Hellas Verona, dalam laga lanjutan Liga Italia 2019-2020 di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, pada Minggu (09/02/2020) dini hari WIB lalu. Hasil itu justru menguntungkan bagi Cristiano Ronaldo, mencetak rekor menjadi pemain Juventus pertama yang membuat gol, dalam 10 pertandingan beruntun Liga Italia.

Satu gol Ronaldo pada menit 65 ke gawang Verona membuat ia mencatatkan rekor tersebut. Legenda Juventus, David Trezeguet hanya mampu membuat gol di sembilan pertandingan beruntun. Jika membuat gol di pertandingan kontra Brescia, maka Ronaldo akan menyamai rekor miliki Gabriel Omar Batistuta dan Fabio Quagliarella.

Rekor itu membuat Ronaldo kini jadi satu-satunya pemain yang pernah mencetak gol dalam 10 laga beruntun pada dua dari lima liga elite Eropa. Sebelumnya, Ronaldo juga pernah absen mencatatkan namanya di papan skor dalam 11 pertandingan beruntun Liga Spanyol. Cr7 melakukan itu dalam balutan seragam Real Madrid.

Catatan itu melengkapi rekor Ronaldo di Liga Champions. Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mencatatkan gol di 11 pertandingan beruntun Liga Champions. Berbagai rekor terus ditorehkan Ronaldo meski usianya tidak lagi muda.

Ronaldo telah menginjak usia 35 tahun pada 5 Februari silam. Banyak pemain seusia Ronaldo telah menurun performanya tetapi itu tidak berlaku untuk kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut. Kerja keras Ronaldo dalam menjaga kondisi fisiknya membuat ia mampu tampil ganas, meski telah berusia senja.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment