Thibaut Courtois Jadi Kiper Tertangguh di Lima Liga Top Eropa

thibaut courtois jadi kiper tertangguh

topmetro.news – Thibaut Courtois menjadi kiper tertanggung di lima liga top eropa. Namun, di Real Madrid, Courtois belum tampil apik di setiap pertandingan pada musim 2019-2020. Akan tetapi, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut mampu menempati posisi pertama pada klasemen sementara Liga Spanyol. Madrid meraup 52 poin dari 23 pertandingan.

Keberhasilan Madrid berada di posisi pertama tidak terlepas dari ketangguhan pertahanan mereka yang baru kebobolan 14 gol sejauh ini. Pertahanan Madrid pun jadi yang terkukuh di lima liga top Eropa. Semua pemain berperan besar untuk catatan apik itu, tetapi ada sosok yang pantas menjadi sorotan jika membicarakan pertahanan Madrid.

Sosok yang dimaksud adalah sang kiper, Thibaut Courtois. Kiper berpaspor Belgia bagai menemukan penampilan terbaiknya lagi pada musim ini. Setelah banyak dikritik pada musim lalu, Courtois kini banjir pujian. Courtois telah mencatatkan 11 clean sheets di Liga Spanyol.

Catatan Courtois sama dengan apa yang ditorehkan Steve Mandanda (Olympique Marseille) dan Jan Oblak (Atletico Madrid). Akan tetapi, kiper berpaspor Belgia itu berhak berada di urutan pertama karena dua pesaingnya memainkan tiga pertandingan lebih banyak. Courtois baru mencatatkan 20 penampilan di Liga Spanyol.

Penampilan apik Courtois sekarang sekaligus membayar performa buruknya pada musim lalu. Courtois kebobolan 36 gol dalam 27 pertandingan Liga Spanyol dan hanya mencatatkan delapan clean sheets. Catatan itu tentu amat buruk untuk Courtois, yang disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Kini Courtois tengah membangun citra barunya di Madrid. Penampilannya yang terus menanjak membantu Madrid meraih banyak kemenangan pada musim ini. Courtois pun diharapkan selalu fit sehingga bisa memberikan kontribusi positif kepada Los Blancos –julukan Madrid– di setiap pertandingan yang mereka lakoni.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment