Lapas Tanah Karo Dibakar, Gegara Ketahuan Tahanan Pakai HP

Lapas Tanah karo dibakar

TOPMETRO.NEWS – Lapas Tanah Karo dibakar? Pelakunya tanahan itu sendiri. Idealnya, tahanan pakai HP (ponsel) di sel, sejatinya tak diperbolehkan. Namun hal sebaliknya terjadi di sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Tanah Karo.

Lantaran tertangkap basah tahanan pakai HP, seorang nara pidana di sel itu nekat membakar sel tahanan. Tak Pelak lagi, suasana mendadak heboh.

Lapas Tanah karo dibakar2
foto | WhatsApp grup

Lapas Tanah Karo Dibakar, Usai Razia Kamar Sel

Peristiwa ini sudah santer di media sosial dan grup WhatsApp. Dari info yang diterima Topmetro.News, pada Rabu 12 Februari 2020, pihak lapas menggelar razia di kamar para tahanan. Nah, saat pemeriksaan banyak ditemukan tahanan yang menggunakan HP (handpone/ponsel) di sel. Saat bersamaan handpone para tahanan diamankan pihak Lapas.

Lapas Tanah karo dibakar3
foto | WhatsApp grup

Berontak Lantaran Dirazia

Namun setahu bagaimana, tahanan dimaksud yang tidak terima dengan adanya razia berontak dengan cara membakar ruang tahanan

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

”Saat ini pihak kewilayahan dibantu kesatuan dari TNI AD 125 sedang melaksanakan pengamanan lanjut. Untuk sementara, diinformasikan tidak ada para tahanan yang kabur keluar dari rutan.”

baca selengkapnya | LAPAS WANITA TANJUNG GUSTA MEDAN TERBAKAR

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tanjung Gusta Medan nyaris ludes dijilat sijago merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi, Minggu (1/12/2019) sekira pukul 06.00 Wib.

Informasi dilapangan mengatakan api hingga pukul 07.00 Wib sudah berhasil dipadamkan oleh kerja sama personil lapas dengan bantuan Polsek Helvetia dan masyarakat sekitar sebelum mobil Damkar sampai dilokasi. Kerugian belum dapat ditaksir.

Menurut informasi di lapangan, kebakaran Lapas Wanita Tanjung Gusta Medan ini disebutkan berawal dari kompor yang meledak. Akibatnya menyambar ketabung gas ukuran 3 kg, yang berada di ruangan bimbingan kerja yang di jadikan kantin untuk memasak sarapan pagi.

Namun karena kesigapan personil lapas dan dibantu oleh petugas Polsek Helvetia api dapat dijinakan sebelum mobil pemadam kebakaran datang membantu.

Kemudian tidak berapa lama setelah api berhasil dijinakan delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Deliserdang datang untuk membantu memdamkan api yang masih hidup.

Atas kesigapan pegawai Lapas yang dibantu langsung oleh pihak Kepolisian dari Polsek Medan Helvetia. Penghuni lapas wanita yang terkena musibah kebakaran ini berhasil diselamatkan dan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment