You are here
Koptan Binaan Bhabinkamtibmas Polres Batubara Panen Raya Ikan Mas Daerah 

Koptan Binaan Bhabinkamtibmas Polres Batubara Panen Raya Ikan Mas

topmetro.news – Kelompok Tani (Koptan) Dosroha Binaan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) personil Polsek Limapuluh atau Polres Batubara Aiptu Elijhon Manurung, melaksanakan Panen Raya Ikan Mas di Desa Cahaya Pardomuan, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, Kamis (13/2/2020), sekira pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan Panen Raya Ikan Mas kali ini, dihadiri langsung oleh Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi oleh Kabag Sumda Polres Batubara Kompol Sri Pinem SH, Kabagren Kompol Herry Tambunan SE, Kasat Binmas AKP Malasanti SH, Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi SH MM, dan Kanit Binmasnya Aiptu Indrajaya, serta Babinsa Pelda (TNI) IM Samosir.

Mengawali kata sambutannya, Kepala Desa (Kades) Cahaya Pardomuan Donni Ambarita mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batubara beserta rombongan. Karena telah hadir bersama sama dalam rangka Panen Raya (Panen Perdana) Ikan Mas milik Kelompok Tani Dosroha. Koptan itu adalah binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Elijhon Manurung SH dan Babinsa Pelda (TNI) IM Samosir.

“Kami dan masyarakat merasa bangga. Bahwa personil polisi bersama TNI di Kabupaten Batubara bisa berhasil membina masyarakat kami di desa kami ini. Sehingga kami dapat membentuk Kelompok Tani Ikan Mas. Dan hasilnya hari ini, kami sudah berhasil melaksanakan panen raya yang pertama dengan hasil yang cukup memuaskan. Sehingga desa kami aman dan tenteram serta mengurangi angka pengangguran,” ucap Ambarita.

Imbauan Kapolres Batubara

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengajak warga untuk terus berkarya. “Teruslah berinovasi dan berkarya serta bekerja keras. Pasti kemudian akan ada hasilnya. Contohnya sekarang ini sudah menuai hasil yang memuaskan. Untuk kepala desa agar bekerjasamalah. Bimbing masyarakat bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Sehingga pendapatan masyarakat ke depan bisa lebih meningkat demi menuju desa mandiri, aman, dan sejahtera,” kata Kapolres memberi himbuan.

reporter | Bima Pasaribu

Berita Lainnya

Leave a Comment