You are here
Hasibuan Temukan Mayat Tanpa Kepala Mengapung di Perairan Panipahan Daerah Peristiwa 

Hasibuan Temukan Mayat Tanpa Kepala Mengapung di Perairan Panipahan

TOPMETRO.NEWS – Penemuan mayat tanpa kepala menggegerkan kaum nelayan yang mencari nafkah di sekitaran perairan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sesosok mayat tanpa kepala, Senin (10/2/2020) tampak sedang mengapung di perairan itu.

Mayat Tanpa Kepala, Tanpa Identitas

Keterangan yang diperoleh di Mapolres Rokan Hilir, Selasa (11/2/2020), mayat tanpa kepala itu saat ditemukan juga tidak memiliki identitas.

AKP Juliandi SH, Kasubag Humas Polres Rokan Hilir seperti diberitakan spiritriau menerangkan, penemuan mayat di sekitar Perairan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas persisnya sekitar 7 mil dari Pelabuhan Panipahan dengan Titik Kordinat 2’28.500 N, 100’27.500 E, Kecamatan Palika.

Saksikan Ada Benda Mencurigakan

Awalnya, kata polisi, Senin (10/2/2020) sekira pukul 09.30 WIB ketika salah seorang nelayan yang juga Anak Buah Kapal (ABK) bernama Muhammad Yusuf Hasibuan alias Usuf alias Hasibuan (35) warga Jalan Dermaga Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas melihat benda mencurigakan.

Kapal Mendekati ke Sosok Mayat

Selanjutnya, diduga benda terapung itu mayat, dirinya langsung mengabarkan ke Kapten kapal, Zulkarnain Rangkuti alias Karnel alias Rangkuti (30) warga Jalan Dermaga Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas serta seluruh ABK kapal lainnya.

Selanjutnya kapten kapal dan kepala kru langsung mengarahkan kapal untuk mendekati benda mencurigakan itu.

Setelah dekat ternyata dugaan awal mayat, benar adanya.

Angkat ke Kapal, Mayat Dibungkus

Setelah dipastikan kebenaran mayat itu, kemudian semua ABK langsung mengangkat mayat itu ke atas kapal serta membungkus mayat ke dalam karung guna dibawa menuju Panipahan.

Masih menurut polisi, sekira pukul 14.00 WIB, kapal dimaksud tiba di pelabuhan Panipahan.

Masih Memakai Bercelana

Selanjutnya mayat dicek medis oleh dr Nanang dari Puskesmas Kecamatan Pasir Limau Kapas.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Sampai sejauh ini kita belum dapat identitasnya, karena pada saat ditemukan kondisi mayat mengapung dan memprihatinkan, yakni tanpa kepala serta kedua tangan sudah membusuk,” kata Juliandi.

Namun, lanjut polisi, saat ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki ini masih menggunakan celana olahraga bola kaki.

baca juga | MR X DITEMUKAN DI SUNGAI DELI

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, sesosok mayat laki-laki tanpa identitas (Mr-X) ditemukan di Sungai Deli tepatnya dibelakang PT Growth Sumatera, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Rabu (12/12/2018) silam.

Mr-X tersebut berciri-ciri berumur 50 tahun, memakai baju kemeja warna coklat, celana jeans hitam.

Informasi yang diterima penemuan mayat korban pertama kali ditemukan oleh warga yang saat itu sedang duduk di pinggir benteng Sungai Deli.

Warga melihat korban hanyut dengan posisi telungkup sehingga warga mengejar mayat korban, kemudian menaikan korban ke tepi sungai, namun korban ternyata sudah tidak bernyawa.

Melihat korban tidak bernyawa waga langsung menghubungi pihak kepolisian.

Mengetahui laporan dari masyarakat petugas reskrim Polsek Medan Labuhan langsung turun ketempat kejadian.

“Korban bukan warga sini tapi korban sering mencari cacing untuk memncing,” kata warga bernama Jaka.

sumber | spiritriau

Berita Lainnya

Leave a Comment