Putra Mahkota Arab Saudi Bakal Beli Newcastle United Seharga Rp6,02 Triliun

putra mahkota arab saudi newcastle united

topmetro.news – Putra mahkota Arab Saudi bakal membeli dan Newcastle United jadi klub terkaya di Inggris.  Itu jika putra mahkota Arab ini merealisasikan rencana pembelian klub itu. Mereka siap membayar ke Mike Ashley dengan harga yang fantastis, yakni 340 juta poundsterling atau sekitar Rp6,02 triliun.

Putra Mahkota Arab Dipertemukan dengan Mike Ashley

Media Inggris ternama The Sun membongkar teman dekat Kim Kardashian, Carla DiBello hadir dalam pertemuan rahasia penjualan klub tersebut. Edward John Hearn, promotor olahraga ternama Inggris, konon jadi makelar yang mempertemukan pihak kerajaan Saudi dengan Mike Ashley.

Berbicara kepada The Shields Gazette, Hearn, yang telah membantah bahwa ayahnya Barry jadi sosok kunci negosiasi: “Mereka menyukai olahraga keras layaknya tinju, tetapi sepak bola? Hal lain yang sama sekali berbeda. Tapi mereka adalah pemain utama dalam segala hal yang mereka lakukan. Mereka tidak akan main-main.

“Dan jika mereka terlibat dalam klub sepak bola, mereka akan menghabiskan uang untuk mendatangkan bintang-bintang atas ke Newcastle United. Mereka tidak kekurangan uang.”

Perusahaan milik Hearn sudah dibeli keluarga kerajaan Saudi. “Kami akan menjadi pemain utama di bisnis olahraga. Jika mereka masuk, mereka akan memastikan Newcastle sebagai klub besar.”

Hearn juga menampik kritik tentang berurusan dengan negara Arab, dengan mencuatnya kasus besar pelanggaran hak asasi manusia, atas pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi pada tahun 2018 lalu.

“Selalu ada kekhawatiran ketika Anda melakukan bisnis internasional tetapi kami mendapat banyak kritik. Ada hak asasi manusia, dan hal-hal lain. Yang bisa saya katakan adalah bahwa pengalaman kami dari awal sampai akhir benar-benar kelas satu. Semua yang mereka janjikan kepada kami, mereka berikan.”

“Mereka punya banyak uang dan itu membuat sebuah perbedaan besar. Mereka menginginkan yang terbesar dari semuanya, yang terbaik dari segalanya. Inilah sebabnya, ketika datang ke klub sepak bola, mereka tidak akan menerima apa pun selain membeli sesuatu dan menjadikannya klub itu menjadi yang terbesar. Mereka, Newcastle bisa menjadi klub raksasa,” ujar Edward John Hearn.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment