BPS Sumut Sensus Ketua DPRDSU Secara Online

BPS Sumut

topmetro.news – BPS (Badan Pusat Statistik) Sumut menyempatkan mensensus Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting secara online dijadikan sebagai testimoni pelaksanaan sensus bagi masyarakat Sumut secara online, Rabu (19/2/2020) di DPRD Sumut.

Baskami Ginting saat menerima audiensi BPS Sumut menyebutkan, sudah kewajiban masyarakat meluangkan waktu untuk mendukung petugas BPS melakukan sensus penduduk dengan mengisi data yang vaid dan benar.

“Kita himbau agar petugas yang datang ke rumah-rumah harus dibantu, karena masyarakat yang bersedia mengisi data sensus penduduk ikut menentukan kebijakan pembangunan,” ujarnya.

BPS Sumut dan Ketua DPRD Sumut Imbau Masyarakat

Baskami juga mengimbau masyarakat Sumut mensukseskan sensus penduduk 2020 dengan memberikan informasi sejujurnya, sebagai salah satu upaya dalam menentukan kebijakan pembangunan Indonesia.

Dia juga berharap, jaringan pada saat BPS Sumut melakukan sensus penduduk 2020 melalui online lebih lancar agar sensus yang dilakukan tidak mengalami kendala.

“Pastikan jaringan online untuk mensensus penduduk di Sumut bagus dan lancar. Agar nantinya Sumut menjadi yang terbaik secara nasional dalam melakukan sensus penduduk online,” katanya.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumut Ajak Warga Dukung Lyodra Ginting di Indonesian Idol

Sementara Kepala BPS Sumut Syeh Suhaimi menyebutkan, sensus penduduk Sumut secara online dilakukan sejak 15 Pebruari hingga 31 Maret 2020 sudah sekitar 36. 000 orang dan targetnya 20 persen dari jumlah rumah tangga sekitar 1. 3 juta rumah tangga.

“Kepada masyarakat sudah didatangi tapi untuk tokoh-tokoh masyarakat kita dampingi untuk mengisi data sensus secara online,” katanya.

Dia menyebutkan, untuk sensus penduduk di Sumut, sekitar 20. 000 mitra yang dilibatkan untuk wawancara.

“Bagi masyarakat yang tidak mengisi secara online akan dikunjungi door to door di bulan juli 2020.

Cita-cita kita Satu data kependudukan Indonesia harus kita capai tahun 2020. Kendala yang dihadapi belum ada yang berarti, kecuali kendala jaringan,” ujarnya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment