DPRD Sebut Narkoba Akar Kejahatan di Kota Medan

TOPMETRO.NEWS – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Sabar Syamsurya Sitepu  mengatakan aksi pembunuhan satu keluarga yang terjadi di Jalan Kayu Putih, Gang Benteng, Mabar, Medan Deli Tengah, Sabtu Malam  (8 /4) lalu merupakan tindakan biadab yang tidak bisa ditolelir.

“Aksi ini merupakan cara cara biadab yang harus dihadapi dengan cara biabad pula, artinya semua pelaku aksi pembuhan sekeluarga ini harus juga dihadapkan dengan cara biadab,” ujar Sabar Sitepu kepada wartawan, Senin (10/4).

Politisi senior Partai Golkar ini menduga kejadian ini semua dipicu oleh pemakaian Narkotika dan Obat obat berbahaya (Narkoba) , karenanya pertama yang harus ditumpas adalah Narkoba.

Karenanya Sabar  minta kepada semua pihak untuk perang terhadap narkoba, karena pemakai barang haram ini sudah sangat keterlaluan mereka (pelaku-red) tidak segan menganiaya korbannya, bahkan tanpa prikemanusiaan mereka telah menghabisi nyawa satu keluarga.

“Kita tidak tahu motif dibalik aksi pembunuhan sekeluarga ini, namun yang pasti ini adalah perbuatan biadab,” ujar anggota dewan tiga priode yang satu ini.

Untuk itu Sabar minta kepada semua pihak agar saling membantu aparat kepolisian guna memberantas peredaran narkoba ini. Sehingga peredaran barang haram ini benar benar dapat diberantas.

Dikatakan Sabar Kepala Lingkungan (Kepling) yang tidak tahu dengan kondisi lingkungannya perlu dipertanyakan, kepling yang tidak tahu ada peredaran narkoba di lingkungannya perlu dievaluasi kalau perlu lakukan peremajaan.

Kedepan dia berharap baik di jajaran Polres Belawan maupun Polresta Medan tidak akan pernah terjadi lagi, karena sebelumnya peristiwa pembunuhan sekeluarga juga terjadi di Kecamatan Medan Tuntungan.

Bahkan beberapa waktu lalu petugas Kepolisian juga menjadi korban kekerasan saat menggerebek pelaku narkoba, untuk itu Sabar minta kepada semua pihak untuk memerangi narkoba.

“Masyarakat jangan segan segan memberi informasi kalau ada yang dicurigai laporkan kepada pihak kepolisian.Jika pihak kepolisian tidak tanggap terhadap laporan masyarakat segera laporkan kepada dewan agar ditindaklanjuti ke pimpinan porli itu sendiri, ” ungkap Sabar.

Kepada Walikota Medan Sabar berharap agar benar-benar turun ke jajarannya, terutama terhadap Kepling.

“Sebab apapun ceritanya Kepling  harus tahu terhadap kondisi lingkungannya seperti apa, karena Kepling merupakan ujung tombak di lingkungannya, “tandas Sabar.(TMN/007)

Related posts

Leave a Comment