TPL Bantu Warga Kecamatan Parlilitan Desa Simataniari

TPL bantu warga

TOPMETRO.NEWS – TPL bantu warga belum lama ini. Perusahaan TPL (Toba Pulb Lestari, Tbk) memberikan bantuan bibit kemenyan kepada kelompok tani hutan marsada, Desa simataniari kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan, setelah sebelumnya menerima bantuan bibit cabai.

TPL Bantu Warga Bentuk Pelayanan

Kegiatan penanaman cabai perdana dengan kelompok tani hutan marsada (21/2/2020) ini diharapkan menjadi contoh baik untuk masyarakat petani yang belum membentuk kelompok hutan agar bisa menerima bantuan bantuan dari perusahaan itu.

TPL bantu warga2
foto | akim

Ucapan Terimakasih Warga

Hal tersebut diungkapkan Benhard Purba, kepala unit pelayanan terpadu kesatuan pengelolaan hutan (KUPT-KPH WILAYAH XIII) dalam kegiatan penanaman cabai perdana.

“Kami dari pihak dinas kehutanan cabang Doloksanggul wilayah XIII menyambut baik acara perdana penanaman cabai oleh tpl dan juga kelompok tani hutan marsada. Kami juga berterimakasih kepada perusahaan karena memberikan perhatiannya kepada masyarakat, terkhusus masyarakat yang membentuk kelompok tani hutan.”

”Kami berharap masyarakat semangat untuk bertani dan menjalankan kelompoknya karena tanpa kelompok tani tidak akan ada bantuan yang disampaikan, maka dari itu kami dari KPH berharap masyarakat petani yang belum membentuk kelompok tani hutan agar segera membentuk kelompok tani hutan agar bisa dapat batuan dari perusahaan.”

TPL bantu warga3
foto | akim

Puji Toba Pulp Lestari Kian Peduli

Sementara itu, Sekretaris camat, Alponsius Tinambunan didampingi Kapolsek Parlilitan diwakili Sinuhaji dan juga Plt. Danramil 11 Parlilitan Peltu Andi Lumbantoruan meminta agar Toba Pulp Lestari semakin peduli masyarakat.

“Kami berterimakasih atas apa yang terlaksana pada saat ini. Kami dari pemerintahan kabupaten Humbang Hasundutan berharap perusahaan TPL semakin membuka jalan kepada para petani dan memberikan bantuan bantuan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.”

”Oleh sebab itu juga kami dari pemerintah berharap kepada masyarakat agar semakin bersemangat karena perusahaan raksasa ini akan selalu membantu kita dari kelompok tani hutan yang akan kita bentuk dan kepada kelompok tani hutan marsada semoga kelompok taninya semakin meningkat dan tetap solid dalam menjalankan pekerjaan pekerjaanya. Begitu juga dengan perusahaan kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan,” tandasnya.

Perusahaan tak Tinggal Diam

Juanda Panjaitan, Managemen Toba Pulb Lestari Sektor Tele menekankan agar masyarakat jangan bermain-main ketika bantuan datang.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Kami dari pihak perusahaan akan selalu memberikan bantuan kepada masyarakat kabupaten Humbang Hasundutan, terkusus kepada para kelompok tani hutan yang terbentuk. Kami tidak akan tinggal diam dalam hal membantu karena memang kami sangat bangga dan bahagia ketika perekonomian masyarakat meningkat.”

”Jika nanti ini berhasil kita akan memikirkan apalagi yang akan kita bantu yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, maka dari situ kami berharap masyarakat tani semakin semangat,”terang Juanda.

Terima bantuan Bibit Kemenyan

Kepala Desa Simataniari pun mengaku bangga atas bantuan yang diserahkan perusahaan.

”Kami dan masyarakat desa Simataniari berterimakasih atas apa yang diserahkan perusahaan saat ini. Kemarin kelompok tani hutan marsada sudah menerima bantuan kemenyan, namun sekarang kelompok tani ini menerima bantuan dan mungkin perusahaan saat ini sangat membuka pintu untuk warga desa Simataniari untuk meningkatkan mata pencaharian kita.”

”Saat ini kelompok tani hutan marsada telah menerima bantuan pupuk, bibit cabai dan lainya, jadi sekali lagi kami berterimakasih kepada perusahaan. Begitu juga kepada masyarakat agar lebih memperhatikan apa yang dilaksanakan. Bantuan apa yang diterima dan saya meminta kepada masyarakat agar semakin semangat dan jangan putus asa,” pintanya.

penulis | akim

Related posts

Leave a Comment