Si Jago Merah Hanguskan 21 Pondok Suluk di Kota Subulussalam

pondok persulukan

topmetro.news – Kembali si jago merah mengamuk. Hasilnya 21 unit rumah tempat persulukan atau pondok persulukan di Desa Lae Langge Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam habis terbakar.

Menurut sumber, kebakaran terjadi pada pukul 16.30 WIB, Selasa (25/2/2020). Akibatnya puluhan bangunan yang bermaterial kayu tersebut rata dengan tanah. Sebagaimana diketahui, rumah itu merupakan tempat mondok jamaah yang melakukan suluk.

Sementara itu, Camat Sultan Daulat Fadly Capah yang dikonfirmasi awak media menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebab pada saat terjadinya kebakaran, keadaan pondok persulukan dalam keadaan sedang kosong.

BACA JUGA | Si Jago Merah Hanguskan 17 Unit Rumah di Aceh Singkil

Sumber Kebakaran

Kebakaran diketahui berdasarkan informasi dari salah seorang warga di desa itu, yang tengah duduk di sebuah warung kopi, tidak jauh dari lokasi Pemondokan Persulukan Raudhatul Salihin.

“Kami menerima laporan dari seorang warga yang pas kebetulan sedang duduk di warung kopi di dekat tempat suluk,” kata Fadly.

Terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum dapat dipastikan. Namun, dugaan sementara, pemicunya adalah akibat adanya pembakaran sampah di sekitar lokasi pemondokan suluk.

Untuk kerugian material dari kejadian itu ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. Persulukan Raudhatul Salihin adalah sebuah persulukan di bawah pimpinan Baharuddin yang merupakan imam mesjid di desa itu.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment