Tiga dari Tujuh Eselon II yang Dilantik Pemkab Aceh Singkil, Diragukan

Pelantikan pejabat eselon II

topmetro.news – Pelantikan ketujuh pejabat eselon II yang mengisi tujuh instansi di ruang lingkup Pemkab Aceh Singkil, bukan hanya menjadi ‘buah bibir’. Namun sebagian dari mereka, kemampuannya diragukan untuk menduduki posisi tersebut oleh warganet.

Salah seorang pensiunan ASN yang sudah puluhan tahun mengabdikan diri di Pemkab Aceh Singkil ikut memberikan komentar. Dia adalah H Mauidhah yang terakhir menjabat sebagak Kepala Dinas Sosial Aceh Singkil.

Sebelumnya, figur ini pun sudah pernah memimpin beberapa instansi dan sosoknya juga tidak asing lagi di kalangan masyarakat Aceh Singkil.

Dalam cuitan di laman Facebooknya, H Mauidhah mengatakan, dari ketujuh pejabat tinggi pratama yang dilantik pada Jumat (28/2/2020) pagi kemarin, tiga di antaranya diragukan.

“Dalam pengamatan saya, dari ketujuh pejabat eselon II yang baru dilantik, hanya empat orang yang mampu menerobos (jemput bola). Sedangkan yang tiga orang lagi lebih banyak menunggu,” ucap Mauidhah dalam komentar tersebut, Sabtu (29/2/2020).

Pejabat Jemput Bola

Warganet pun berkomentar, menanyakan siapa ketiga orang yang diragukan usai pelantikan pejabat eselon II tersebut. Namun ia mengatakan tidak perlu disebutkan (dirahasiakan).

BACA JUGA | Satu Dinas di Ruang Lingkup Pemkab Aceh Singkil Gagal Dilantik

Menurut dia, kepala dinas yang mampu ‘jemput bola’, memiliki konsep, bisa membangun komunikasi dengan pemerintah atasan dan punya jaringan. “Itu yang paling penting,” katanya.

Dia juga berharap, agar para pejabat eselon II yang baru dilantik dapat membawa Aceh Singkil lebih sejahtera lagi.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment