Bupati Karo Terima Penghargaan ‘Best Of The Best Awards 2020’ Versi Seven Media Asia

Terkelin Brahmana SH MH

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menerima penghargaan ‘Best Of The Best Awards 2020’ se-Indonesia versi Seven Media Asia, sebagai ‘Pemimpin Pembawa Perubahan For Government’ dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, kepada wartawan, Sabtu (29/2/2020), di Medan. Saat itu dia didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati, Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, dan Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti SSTP

Sebelumnya, Bupati Karo menerima penghargaan itu, Jumat (28/2/2020), di Hotel Harris Residence Sunset Road Denpasar Bali.

“Penghargaan ini diberikan versi Seven Media Asia. Dengan bercermin oleh kriteria dan penilaian dalam mencari sosok atau figur ‘Pemimpin Pembawa Perubahan For Government’, untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat Karo khususnya,” ungkapnya.

Lebih dari itu, katanya, penghargaan itu ditujukan kepada sosok kepala daerah yang terbaik se-Indonesia. Serta yang mengimplementasi kinerja terbaik dalam fungsinya sebagai pelayan masyarakat. Maupun atas pencapaian kinerja dan kepemimpinan terbaiknya dalam melakukan perubahan di berbagai bidang maupun sektor daerahnya.

Kepala Daerah Inovatif

Selain itu, tambah Bupati Karo, penghargaan ditujukan kepada kepala daerah tingkat kabupaten yang dianggap bersemangat. Juga inovatif, berani, dan siap mengembangkan terobosan baru dalam melakukan sesuatu.

“Salah satu kriteria ini sebagai acuan rel untuk memutuskan, bahwa Bupati Karo masuk nominasi ‘Pemimpin Pembawa Perubahan’ The Best (terbaik) tingkat kabupaten. Hanya satu-satunya mewakili Sumatera Utara dari seluruh kabupaten/kota,” ujar Terkelin Brahmana SH MH.

Berkaitan dengan itu, Terkelin menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara dan masyarakat Karo khususnya. Karena telah memberikan dukungan dan suatu kepercayaan kepadanya. Hal ini merupakan kehormatan yang sangat berharga baginya.

“Ini semua amanah dari masyarakat yang harus tetap dipelihara dan dipertahankan. Kita tahu, bukan gampang dinobatkan menjadi figur ‘Pemimpin Pembawa Perubahan’,” ujar Terkelin sembari menyatakan, pihaknya tetap menerima masukan dan kritikan dari masyarakat demi kemajuan pembangunan di Karo.

Sementara Menteri Koperasi dan UKM Drs Teten Masduki melalui Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang terpilih menerima penghargaan ‘Pemimpin Pembawa Perubahan’ tersebut.

“Jadikanlah momen ini sebagai multiefek dalam kebijakan selanjutnya untuk pembaharuan dalam membangun daerahnya masing-masing. Tidak semua kepala daerah terpilih jadi ‘Pemimpin Pembawa Perubahan’. Sehingga atas nama pemerintah, kami mendukung penuh program tersebut sebagai pilar membangun pemerintah,” jelasnya.

Proses dan Tahapan

Founder Seven Media Asia Reza Batara Putra MBA dalam sambutannya mengatakan, menentukan ‘winner’ penghargaan Indonesian Best Of The Best Awards 2020 se-Indonesia ini, dilakukan dengan proses dan tahapan yang menyita waktu. Sebab ada pengumpulan data, kunjungan ke daerah peserta, wawancara masyarakat dan pihak-pihak terkait.

Reza menambahkan, dalam menetapkan ‘winner’, standar penilaian mencakup leadership, education, impact, marketing and innovation di tingkat nasional dan International.

“Sedangkan kriteria mengacu quality, performance, responbility dan attractiveness. Dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan inovatif dan berkualitas,” ucapnya di hadapan gubernur, walikota dan bupati saat penyerahan penghargaan tersebut.

Tidak kalah penting juga adanya masukan data rekanan media cetak maupun elektronik mengenai kepemimpinan, pelayanan publik, proses perubahan, penggunaan investasi, kolaborasi, konektifitas, dan berbagai macam lainnya.

Menurut Reza, sesuai hasil survei, yang meraih penghargaan Indonesian Best Of The Best Awards 2020 versi Seven Media Asia tingkat kotamadya dan kabupaten sebanyak sembilan kepala daerah. Yakni Kota Batam, Kota Denpasar, Bupati Pesel, Bupati Tabanan, Bupati Kepahiang, Bupati Lebak, Bupati Tanggamus, Bupati Sarolangun, dan Bupati Karo.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment