Regal Springs Indonesia Targetkan Penjualan Dalam Negeri 2 Juta Pak Tilapia

Regal Springs Indonesia

topmetro.news – Pada 2020, Regal Springs Indonesia menargetkan penjualan dalam negeri produk daging ikan ‘Naturally Better Tilapia’ sebanyak dua juta pak. Meningkat dari 700.000 pak pada 2019. Penjualan melalui lebih 1.000 gerai pemasaran yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

“Produk Naturally Better Tilapia semakin digemari konsumen di Indonesia. Karena ikan kami dibudidayakan secara alami di air dalam tanpa menggunakan antibiotika. Produk Tilapia kami bergizi tinggi namun rendah lemak. Kaya protein dan vitamin D. Cocok untuk pola makan yang berimbang dan sehat tanpa kuatir adanya bahan kimia atau pengawet tambahan,” kata Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia Ratna Yudythia, saat acara kelas memasak di Supermarket AEON BSD, Tangerang, Sabtu (29/2/2020).

Semakin banyak konsumen yang telah mengenal produk Naturally Better Tilapia di kota-kota besar Indonesia. Sehingga semakin banyak pula konsumen yang ingin
mengetahui variasi-variasi olahan Naturally Better Tilapia. “Karena itu kami secara rutin menggelar acara kelas memasak ini untuk memenuhi permintaan masyarakat untuk mendapatkan variasi olahan ikan yang mudah dan praktis berbahan dasar Naturally Better Tilapia,” kata Ratna Yudythia.

“Konsumen juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan Chef Yadi, Inhouse Chef Regal Springs Indonesia mengenai tip dan trik memasak Naturally Better Tilapia untuk keluarga,” katanya.

Ditambahkannya, kelas masak ini sudah dilakukan di berbagai kota dan mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari para peserta, terutama para ibu.

Sementara Kasan Mulyono, External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia menambahkan, mereka melakukan budidaya dan pengolahan Tilapia dengan bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial.

“Kami menjalankan program keberlanjutan terintegrasi yang disebut ‘Kami Peduli’, yang mencakup program-program keberlanjutan dan program-program sosial,” kata Kasan. “Kami merupakan produsen Tilapia secara bertanggung jawab terbesar di Indonesia,” pungkas Kasan.

Regal Springs Group

Regal Springs Indonesia adalah perusahaan akuakultur dan pengolahan bertanggung jawab. Mereka bagian dari Regal Springs Group, perusahaan Swiss yang bermarkas di Singapura. Regal Springs Indonesia berkantor pusat di Medan dan memiliki operasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Mempekerjakan sekitar 3.500 karyawan yang sebagian besar direkrut dari desa-desa sekitar operasi perusahaan.

Pada Juni 2019, Regal Springs Indonesia meluncurkan program keberlanjutan terpadu total 5 tahun yang disebut ‘Kami Peduli’ Regal Springs. Program ini telah menetapkan standar operasional yang ambisius dan prakarsa-prakarsa keberlanjutan yang baru. Yang secara keseluruhan bertujuan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia. Tujuannya untuk memastikan bahwa produk-produk Naturally Better Tilapia Regal Springs memiliki mutu terbaik untuk pasar dalam negeri dan ekspor.

Saat ini, Naturally Better Tilapia mendapatkan sertifikasi dari Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP) dari Kementerian Kelautan & Perikanan, British Retail Consortium untuk Cara Pengolahan yang Baik, ASC (Aquaculture Stewardship Council) Farming untuk Akuakultur Bertanggung jawab, ASC Chain of Custody untuk Ketertelusuran, ASC Social Module untuk Standar Sosial Budidaya, Global Aquaculture Alliance (GAA) & BAP (Best Aquaculture Practices) untuk Akuakultur Bertangggungjawab, dan Ethical Trading & Social Compliance untuk Standar Sosial Pabrik.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment